Info  

Guna Antisipasi Banjir Sejumlah PT.Garam (Persero) Lakukan Pengurukan Saluran Air

SAMPANG, Kabar-harian.com – Ahmad Faisol Manager area Sampang Pt.Garam (persero) Turunkan alat berat untuk Lakukan pengurukan saluran air,

Sepanjang 400 m saluran air yang dilakukan pengurukan untuk mengantisipasi genangan dan banjir di wilayah desa plasah kecamatan pangarangan kabupaten samapang, Senin (25/01/2021),

Pembersihan saluran air dilaksanakan petugas Pt. Garam persero dengan fokus dua titik di depan SDN Pangarengan 3 semua ada ada didesa plasah  yang selama ini dikenal  rawan banjir dan genangan.

Baca juga :  Pertahankan Opini WTP Pemkap Sampang Terima Penghargaan Berturut-turut

“Pengerukan itu merupakan upaya mengantisipasi terjadinya luapan air yang berakibat terjadinya genangan air di sekitar wilayah desa plasah,” kata kepala Sekolah Sdn pangarengan 3, kusyairi S.pd.

Baca juga :  Pembukaan PRAKERIN SMK Nurul Ulum Mangar Tahun Ajaran 2021/2022

Kegiatan pengerukan lumpur dan sampah di saluran air ini melibatkan petugas Pt.Garam (Persero) Sampang,

Menggunakan Alat berat, petugas membersihkan saluran air, mengangkut sampah-sampah dan sedimen lumpur ke permukaan, untuk selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Baca juga :  Guna Antisipasi Penyabaran Covid, Pemdes Batu Karang Gelar Vaksinasi

“Mudah-mudahan bergotong royong warga bersama-sama membersihkan saluran air dapat mencegah terjadinya genangan, banjir, juga lingkungan jadi bersih,”

Reporter : Abdul Hamid

Publisher: Memet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?