Info  

Guna Antisipasi Banjir Sejumlah PT.Garam (Persero) Lakukan Pengurukan Saluran Air

SAMPANG, Kabar-harian.com – Ahmad Faisol Manager area Sampang Pt.Garam (persero) Turunkan alat berat untuk Lakukan pengurukan saluran air,

Sepanjang 400 m saluran air yang dilakukan pengurukan untuk mengantisipasi genangan dan banjir di wilayah desa plasah kecamatan pangarangan kabupaten samapang, Senin (25/01/2021),

Pembersihan saluran air dilaksanakan petugas Pt. Garam persero dengan fokus dua titik di depan SDN Pangarengan 3 semua ada ada didesa plasah  yang selama ini dikenal  rawan banjir dan genangan.

Baca juga :  Konferensi PWI Ke-V, Fathor Rahman Terpilih Secara Aklamasi

“Pengerukan itu merupakan upaya mengantisipasi terjadinya luapan air yang berakibat terjadinya genangan air di sekitar wilayah desa plasah,” kata kepala Sekolah Sdn pangarengan 3, kusyairi S.pd.

Kegiatan pengerukan lumpur dan sampah di saluran air ini melibatkan petugas Pt.Garam (Persero) Sampang,

Baca juga :  Bocah Penghirup Bensin, Dikunjungi Kapolsek Camplong Bersama Puskesmas Tanjung

Menggunakan Alat berat, petugas membersihkan saluran air, mengangkut sampah-sampah dan sedimen lumpur ke permukaan, untuk selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir.

“Mudah-mudahan bergotong royong warga bersama-sama membersihkan saluran air dapat mencegah terjadinya genangan, banjir, juga lingkungan jadi bersih,”

Reporter : Abdul Hamid

Publisher: Memet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?