Info  

Sejumlah Kawanan Ikan Paus Terdampar Dibibir Pantai Modung Bangkalan

BANGKALAN, Kabar-harian.com –Kawanan paus terdampar di bibir pantai Modung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. jumat (19/02/2021)

Kemunculan kawanan paus itu sontak menyita perhatian masyarakat di Pulau Madura, hingga viral di sejumlah medsos, Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

Kemunculan Hewan mamalia Itu diduga bertransmigrasi dari luar. Kini terdampar dan tidak berdaya di bibir pantai yang penuh dengan pasir.

“Saat ini air sudah surut, ikan paus terdampar di atas pasir. Sudah mati,” ujar Muhlis, kepada Kabar-harian.com

Masih menurut Muhlis, munculnya segerombolan lumba lumba itu pada hari Kamis (18/2) kemarin, pada saat kondisi air sedang pasang. Sehingga menjadi tontonan bagi warga sekitar pesisir.

Baca juga :  Musim Hujan Sudah Mulai Datang, Petani Di Sampang Sudah Mulai Garap Ladang

“ Momen ini sangat langka, hingga jadi banyak masyarakat sekitar yang datang untuk melihat dan adapula warga yang menaiki badan ikan paus, bahkan ada yang dari luar kecamatan juga banyak,” imbuhnya.

Bahkan ada beberapa lumba lumba yang pada saat itu terbawa arus ombak sehingga terdampar ke bibir pantai, dan dibantu oleh beberapa warga sekitar dengan mendorong agar kembali ke tengah laut

Baca juga :  CJH Tertua Se-Indonesia, Teryata Berasal dari Proppo Pamekasan

“Saat itu kondisi air masih pasang jadi mudah untuk dibantu untuk kembali ke tengah,” tuturnya.

Namun naas semenjak malam hari, Ikan paus tersebut kembali terseret oleh ombak menuju bibir pantai. higga air surut sejumlah ikan paus tersebut tidak bisa kembali ke tengah, dan terdampar hingga mati di bibir pantai

hingga berita ini diterbitkan tim kabar-harian.com mencoba menghubungi Polairud Kabupaten Bangkalan via telepon seluler. Namun tidak ada jawaban. (Didin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?