Info  

Selamat Hari Perempuan Internasional, Perempuan Hebat Dan Kuat

SAMPANG, Kabar-harian.com-Bertepatan pada Tanggal 8 Maret merupakan momentum berharga bagi perempuan dunia. Sebab hari itu dirayakan sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD).

Umumnya, banyak orang yang merayakan momen ini dengan menggelar aksi turun ke jalan, mengikuti perayaan dan berpartisipasi dalam kegiatan lain yang mengangkat kesetaraan gender.

Namun di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya Hari Perempuan Internasional tidak dapat dikemas sedemikian rupa meriah. Banyak perempuan di Sampang memeriahkannya hanya dengan memasang foto bertuliskan International Women’s Day di Media sosial.

Baca juga :  Sebayak 115 KPM terima BLT DD, Dengan Syarat Memiliki Sertifikat Vaksin

Karena sepi perayaan, apalagi di desa Kabar-harian.com mengunjungi salah satu warga di desa, Senin (08/03/2021), untuk melihat kuat dan hebatnya para perempuan di Hari Perempuan Internasional ini.

Umumnya para perempuan di salah satu desa Rabasan Kec.Camplong Kab.Sampang itu memiliki peran ganda. Berperan sebagai ibu di rumah dan sebagai ayah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca juga :  Pentinya Kesehatan Di Masa Pandemi, Mahasiswa UIM Lakukan Penyuluhan Terkait Jamu Herbal

Arsiyah(63) merupakan satu diantara banyak perempuan hebat di desa Rabasan. Semenjak ditinggal wafat suaminya, ia bertani untuk memenuhi kebutuhan dan biaya sekolah anaknya.

“Saya tulang punggung utama, suami saya sudah lama meninggal, Alhamdulillah saya bisa mencukupi kebutuhan dan biaya sekolah anak lewat kerjaan saya nak,” ucap wanita kelahiran rabasan Camplong tersebut.

Baca juga :  KABAR-HARIAN.COM MENGUCAPAKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL

Dari situ, dapat dipahami bahwa perempuan tidak dapat dipandang rendah maupun lemah. Mereka kuat dan hebat dengan cara mereka. Hargai dan sayangi mereka. Selamat International Women’s Day 2021. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?