Info  

Nakes Sampang Akan Menggunakan Multidose Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

SAMPANG,Kabar-harian.com- Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, akan menggunakan Kategori Multidose penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap II, Sabtu (13/03/2021).

Pasalnya, karena jumlah Vaksin pada tahap pertama dengan menggunakan metode singledose tidak mencukupi.

Sehingga penyuntikan vaksinasi pada tahap II akan menggunakan metode multidose atau yang lebih dikenal Satu kemasan vaksin bisa digunakan untuk beberapa suntikan/sasaran.

Baca juga :  Maskipun Dalam Masa Pandemi, Mahasiswa KKNT UIM Tetap Semangat Menjalankan tugas

Yuliono Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinkes dan KB Sampang, mengatakan, bahwa fungsi dari vaksin tahap II masih sama seperti pada tahap sebelumnya.

“Yang berbeda pada tahap sebelumnya hanya pada kemasannya saja, dimana dalam satu kemasan bisa digunakan hingga 10 sasaran,” ujarnya

Baca juga :  Safari Ramadhan, Bupati Sampang Manfaatkan Silaturahmi dan serap Aspiras Masyarakat

Sementara pada tahap ke-I atau pada metode singledose dalam satu kemasan dosis vaksin hanya digunakan untuk satu sasaran, bahkan jumlahnya tidak mencukupi.

“Jumlah vaksin singgle dous itu hanya 4000 dosis dan data sasaran 3.022 orang, dan itu disuntik dua kali, jadi bila di kalkulasikan membutuhkan 6.044 dosis,” terangya.

Baca juga :  Prakerja Tak Sekadar Bantuan, Tapi Upgrade Keterampilan : Airlangga Hartarto

Sehingga, pihaknya harus menggunakan metode multidose pada penyuntikan tahap II yang akan digunakan kepada sekitar 2.000 sasaran.

“Jadi Nakes yang menggunakan dosis vaksin tahap dua, multidose tidak ada masalah cuma perbedaan metode,” pungkasnya. (Ahmed)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?