Info  

Dinkes KB Akan lakukan Pendataan Keluarga, Pada April 2021

SAMPANG, Kabar-harian.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan melakukan Pendataan Keluarga (PK) yang digelar secara nasional melalui Dinas Kesehatan Keluarga Berencana (DINKES KB) Rabu, (17/03/2021)

Melalui Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DALDUK dan KB) Dinkes KB Sampang, Hanian Maria Farouq, menyampaikan bahwa pendataan akan dilaksanakan pada 01 April hingga 31 Mei 2021, yang akan dilakukan oleh Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana
(PLKB).

“Pelaksanaanya 2 bulan berturut turut, hal yang telah kami lakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pendataan, kami sekarang ini masih dalam proses pelatihan kader pendata, yang akan membantu kami melakukan pendataan sampai ke tingkat desa,” paparnya.

Baca juga :  Tingkatkan UMKM Desa Pangurayan, Mahasiswa STIEBA Bantu Terbitkan Legalitas Usaha

Pendataan tersebut dilakukan hanya lima tahun sekali, sebelumnya dilakukan pada tahun 2015, maka sebenarnya pada tahun 2020 pendataan selanjutnya, namun karena pandemi, maka dilakukan pada tahun ini.

Selain melanjutkan program rutin yang telah ada, Dinkes KB memiliki konsern program yang baru di tahun 2021 ini, yaitu berkaitan dengan Stunting dengan bekerjasama dengan instansi terkait.

Baca juga :  Medical bikers comunity Sampang, Gelar Baksos

“Karena pengentasan Stunting itu, tidak hanya cukup kami yang bisa melaksanakan, karena itu nanti melibatkan sebagainya, jadi beberapa lintas sektor harus ikut bersatu padu untuk mengentas Stanting di Sampang,” lanjutnya.

Disebutkan pula, untuk mengentaskan Stanting ini, pihaknya lebih menekankan pada Mindset (Pola Pikir), dan juga yang menjadi prioritas sasaran adalah usia remaja, atau yang dikenal Insan Genre (Generasi Berencana), Pungkasnya,(Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?