Info  

Angin Puting Beliung Terjang Sumenep, Sejumlah Rumah Warga Rusak Parah

SUMENEP, Kabar-harian.com-Beredar sebuah video viral kejadian angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Sumenep. Video itu diunggah lewat Whatsap Oleh warga sumenep atas Nama mas Roni pada hari ini, Sabtu (03/04/2021), sekitar pukul 14.20 WIB. 

Di akun media sosial (medsos) tersebut ditulis caption ‘Angin Puting Beliung Besar saat ini sedang melanda Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur

Baca juga :  Di Duga Seorang pengendara Motor Bunuh Diri, Di Tengah Suramadu

Akibat Angin puting beliung tadi sebuah Atap rumah warga berterbagan serta pohon tumbang dan Tiang listrik juga roboh dan ada juga mobil box tertimpa pohon,

Dalam video tersebut, tampak angin puting beliung yang cukup besar berputar-putar menghempas sejumlah benda yang ada disekitarnya. Terdengar teriakan warga yang sedang panik. Mereka juga terdengar mengucapkan ‘laila ha ilallah, muhammadurrasulullah’, berulang-ulang.

Baca juga :  DKR Dukung Kebijakan Direktur SRUD Sampang, Bakal Copot Tenaga Medis Yang Tidak Ramah.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jatim, Satriyo Nurseno membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, terjangan angin puting beliung itu terjadi pada Sabtu (03/04/2021) hingga pukul 14.15 WIB di Kabupaten Sumenep. 

Baca juga :  Kabar Baik, Ada layanan Operasi Bibir Sumbing Di RSUD Muhammad Zyn Sampang

“Benar, telah terjadi angin puting beliung pada pukul 13.00 di wilayah Desa Pinggir Papas dan Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan,” tuturnya(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?