Info  

Cara Mengetahui Keanggotaan BPJS Kesehatan Dan Cek Aktif atau Tidaknya

KABAR-HARIAN.COM – Inilah cara Untuk Cek Kepemilikan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS, Digutip Website Resmi BPJS Kesehatan, Selasa (22/06/2021)

Penerima Bantuan Iuran atau jaminan kesehatan (PBI-JK), Merupakan program jaminan yang dibeikan kepada fakir miskin serta orang tidak mampu, yang iuranya ditanggung pemerintah pusat melalui APBN Dan pemerintah daerah melalui APBD.

Baca juga :  Sasar Objek Vital, Pospam Camplong Aktif Lakukan Patroli Dialogis

Identitas seluruh peserta JKN-KIS yang ditunjukkan dengan kepemilikan Kartu Indonesia Sehat(KIS), yang juga Bisa diakses melalui aplikasi JKN mobile. Untuk mendapatkan Aplikasi tersebut Silahkan Download di Play Store,

Pada kartu tersebut, sudah di lengkapi nomor peserta BPJS Kesehatan yang berguna untuk mengetahui informasi mengenai kepesertaan seseorang di program BPJS Kesehatan.

Baca juga :  Polres Sampang, Bersama Kodim Lakukan Apel Pelepasan Distribusi Bansos

Lalu, bagaimana cara mengecek keaktifan atau tidaknya peserta BPJS……..?

Status kepesertaan BPJS Kesehatan bisa dilihat dengan beberapa cara. Berikut beberapa cara untuk mengecek keaktifan peserta:

  1. Melalui website Pengecekan BPJS

-Buka website Dengan cara membuka Goole Chrome lalu masukkan alamat website di bawah ini, https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking .

Baca juga :  Awal Tahun 2022, Proyek Jalan Lingkar Selatan Sampang Mulai Dikerjakan

Kemudian Isi kolom yang tersedia pada halaman tersebut mulai nomor kartu BPJS, tanggal lahir serta angka validasi yang tertera di layar

Setelah semua kolom terisi, kemudian klik opsi ‘Cek’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?