Info  

Pilkades Serentak Sampang, Resmi dilaksanakan pada 2025

SAMPANG, Kabar-harian.com – pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) resmi di laksanakan pada tahun 2025 mendatang, yang di resmikan oleh (Pemkab) Pemerintah Kabupaten Sampang, Senin (05/07/21)

Keputusan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dalam rapat realese pelaksanaan Pilkades di Aula Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang,

Baca juga :  Karna Minimnya Pengawasan PUSTU Di Gunung Maddah Nyawa Pasen Melayang

Sekda Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan, bahwa keputusan pelaksanaan Pilkades serentak pada tahun 2025, Pemerintah Kabupaten Sampang sudah melalui pertimbangan yang sangat hati-hati, matang, dan semuanya telah diperhitungkan.

Menurutnya, tidak ada satupun yang bisa melarang daerah untuk bisa melaksanakan Pilkades, bahkan itu adalah sebuah amanat dalam perundang-undangan hingga Perda untuk melakukan Pilkades serentak.

Baca juga :  Parade Seni Tradisional Comboduk Sampang, dihadiri ribuan Pengunjung

Kenapa harus di lakukan pada 2025 ?, Sekda menjelaskan, karena perhitungan teknisnya harus dihitung dari jabatan Kepala Desa paling akhir. Jika berdasar Pilkades bergelombang 2019, maka baru berakhir di Januari 2026.

Baca juga :  Kabar Baik, Ada layanan Operasi Bibir Sumbing Di RSUD Muhammad Zyn Sampang

“Sehingga jika berakhir di 2026, maka secara hitungan teknis, Pilkades serentak itu dapat dan harus dilaksanakan pada tahun 2025. Ini adalah konsekuensi perhitungannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?