Info  

Kelangkaan Tabung Oksigen Sangat Minim Dan Semakin Melambung

SAMPANG, Kabar-harian.com– Semakin meningkatnya pasien Covid-19 di kabupaten sampang Madura, Jawa Timur, meyebabkan ketersediaan sangat Minim

Sehingga, dari minimnya ketersediaan tabung tersebut, menyebabkan kelangkaan tabung Oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan,

Agus Mulyadi selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan dan akeluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sampang, mengatakan bahwa kelangkaat tabung oksigen bukan hanya di kabupaten sampang saja

Di kabupaten lainya mengalami hal serupa, kembali kepada jumlah pasien yang terpapar Covid-19,Ucapnya Senin (26/07/2021).

Baca juga :  LSM BIN Pertanyakan Indikasi Kebocoran PAD Pada Dishub Sampang

Bahkan untuk bisa memenuhi kebutuhan tabung oksigen di setiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) seperti di Rumah Sakit Dr. Mohammad Zyn dan RS Ketapang, pihaknya melibatkan banyak pihak untuk meminta bantuan.

Lanjut Agus Mulyadi mengatakan, akibat dari kelangkaan tersebut harga tabung oksigen saat ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Baca juga :  Daul Terak Bulen Pamekasan Juara 1 Terbaik, Di Festival Lomba Daul Dug-Dug

Dimana, untuk tabung yang ukuran besar pada sebelumnya yaitu harganya sekitar RP.1.500.000 hingga RP.2.000.000 rupiah, saat ini sekitar Rp.4.000.000 rupiah per-tabung.

“Berdasarkan laporan yang ada itu harganya rata 4 juta rupiah, dan barangnyapun itu masih Inden (memesan barang terlebih dahulu),” jelasnya.

Agus juga menegaskan, bahwa saat ini untuk ketersediaan tabung oksigen di Fasilitas kesehatan RS Mohammad Zyn itu sudah cukup.Ungkapnya (Ah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?