Info  

Peringati Hari Mangrove Sedunia, KPMM Tanam 200 Bibit Mangrove

PAMEKASAN, Kabar-harian.com – Kelompok Perduli Mangrove Madura (KPMM), Peringati hari Magrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26/07/2021

KPMM Perduli mangrove menyisiri Pantai yang ada Di jumiang Tanjung Pademawu, Pamekasan, Madura Jawa Timur, melakukan bersih bersih sampah, Senin (26/07/21).

Ketua KPMM “Endang Tri Wahyuni menyampaikan, Beliau sangat menyayangkan dengan kondisi pantai yang seharusnya bersih”,

Beliau juga mengajak kepada semua elemmen masyarakat untuk bersama-sama punya keperdulian terhadap laut, terlebih kepada magrove yang merupakan tumbuhan yang mampu menyerap korban, dan melindungi abrasi laut, Tutur Endang

Baca juga :  BUMDES Desa Tobai Gelar Frestifal Futsal Antar Dusun

Menurutnya, Indonesia Merupakan Negara yang menduduki posisi kedua di dunia untuk luasan mangrovenya. Bahkan, katanya, Indonesia memiliki kurang lebih 23 % dari keseluruhan luasan mangrove di dunia.

Baca juga :  KKNT 2021 UIM Kunjungi Pedagang Batik Di Pasar 17 Agustus Pamekasan

“Untuk itu, KPMM terus menumbuhkan semangat upaya pelestarian. Apalagi, mangrove menjadi isu dunia karena perannya yang sangat penting untuk manusia dan lingkungannya,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, KPMM menanam ratusan bibit mangrove. Dengan rincian, 200 bibit ditanam di kawasan pantai Jumiang.

Tak hanya Kelompok KPMM, bayak elemmen lainya yang terlibat di antaranya relawan dari Sekolah adiwiyata yang ada di pamekasan,

Baca juga :  Polres Sampang Kolaborasi Dengan PWI, Sosialisasikan KEJ

“Tanaman Mangrove ini tak hanya jadi benteng terakhir di pesisir, Melainkan bisa dimanfaatkan untuk perekonomian. Seperti buahnya yang bisa digunakan untuk aneka olahan. Bisa jadi makanan dan minuman,” Ungkap(Ahmed)

Reporter : Abdul Hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?