Info  

KKNT UIM Sosialisasi peyuluhan hukum, Penerapan prokes terhadap masyarakat

PAMEKASAN,Kabar-harian.com -Sesuai dengan program kerja yang sudah direncanakan tentang Sosialiasi Penyuluhan Hukum Terkait Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT 2021) Posko 6 Kelompok 2 terbilang lancar.

Masyarakat Antusias terkait adanya sosialisasi semacam ini memberikan respon yang sangat positif.

“Syukur alhamdulillah untuk Program pertama kami berjalan lancar. Dan masyarakat juga sangat antusias sekali,” kata Irwan selaku Ketua Posko 6 Kelompok 2 KKNT yang terletak di Desa Gro’om, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Kamis, (12/08/2021).

Baca juga :  Warga Desa Pajerruan Gotong Royong Perbaiki Jalan Yang Rusak

Irwan yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Di UIM tersebut mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Sulaiman, Amd, Kep, selaku Staf di Puskesmas Penangguwen sebagai pemateri pada kegiatan itu.

“Kami tahu jika masyarakat sedikit khawatir jika bukan ahlinya dalam kesehatan, makanya kami langsung menghadirkan perwakilan dari Puskesmas untuk memberikan materi soal kesehatan, yaitu Bapak Sulaiman. Beliau juga sebagai staf di sana,” tuturnya.

Baca juga :  Tretan Abu Mantan DPC GMNI Sampang Terpilih Sebagai Waksetjen DPC PA GMNI Sampang Periode 2022/2027

“Dengan begitu Masyarakat tidak perlu takut lagi, kan ada pak dokternya,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap sosialisasi semacam itu tidak berhenti cuma satu kali saja. Harus ada keberlanjutannya. Sebab katanya ia menyadari jika di desa-desa masih banyak yang abai terkait penerapan Protokol kesehatan soal virus covid-19.

Baca juga :  Petani Tembakau Camplong, Memilih Menggunakan Alat Rajang Tradisional

“Tentu harapan kami kegiatan semacam ini terus berkelanjutan. Mengingat masyarakat-masyarakat desa terlihat sedikit acuh bahkan terbilang tidak begitu peduli dengan adanya virus yang mematikan tersebut. Mungkin dengan begini sedikit-sedikit mereka akan sadar dan segera melakukan prokes dengan sesuai peraturan pemerintah.” Pungkasnya.

Reporter : Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?