Permudah Belajar Sains SD, Mahasiswa Uim Siapkan Ratusan Alat Peraga Taman Sains

PAMEKASAN, Kabar-harian.com -Pembelajaran disekolah hingga saat ini seringkali hanya berpaku pada kegiatan di kelas dan untuk kegiatan pembelajaran di luar kelas hampir tidak ada.

mahasiwa KKN T pendidikan fisika siapkan ratusan alat peraga taman sains sebagai bahan untuk kegiatan belajar di luar kelas. Subjek yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah sekolah_sekolah sd yang terletak di kota pamekasan.

“Proses pembelajaran harus tetap berlangsung secara maksimal baik di dalam ataupun di luar kelas karena pembelajaran di dalam kelas hanya berlangsung beberapa jam saja. Sehingga hal ini tidak cukup bagi siswa untuk memahami materi yang diajarkan dan siswa cenderung merasa bosan dengan kegiatan di dalam kelas yang dilakukan dengan hanya menggunakan metode ceramah dan tanpa media pembelajaran. Kita harus memikirkan berbagai upaya untuk mengatasi hal tersebut.

Baca juga :  Diklatsar Banser Tlanakan, Menjadi Benteng Terdepan Masyarakat

Salah satu cara untuk memaksimalkan proses pembelajaran di dalam dan luar kelas adalah dengan membuat media pembelajaran guna membantu siswa untuk memahami materi yang diajarkan disekolah” ujar Bapak Agus Budiyono selaku DPL kkn posko 10, Jum’at (13/08/2021)

Baca juga :  Terancam Gagal Panin, Tanaman Jagung Di Sampang Diserang Hama

Peserta kkn uim posko 10 tidak hanya mempersiapkan media pembelajaran melainkan juga melakukan pelatihan untuk membuat media pembelajaran bagi guru dan siswa.

Melisa Triastutik selaku koordinator kkn uim posko 10 mengungkap bahwa” Kegiatan yang akan kami lakukan bersifat pengabdian dengan melakukan bimbingan serta pelatihan kepada guru dan siswa untuk membuat media pembelajaran yang dibutuhkan untuk mempermudah siswa dalam memahami materi dan tentu saja akan membuat proses pembelajaran jadi asyik dan menyenangkan.”

Dari kegiatan ini diharapkan mampu memberi dampak baik berkelanjutan bagi guru dan siswa sehingga memiliki kemampuan untuk menciptakan proses pembelajaran yang lebih efektif daripada sebelumnya.

Baca juga :  Pererat Tali Silaturahmi, SMK Nurul Ulum Laksanakan Reuni

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa mahasiswa kami. Saya berharap kegiatan ini akan disambut baik oleh pihak sekolah dan berjalan serta memberi dampak seperti yang diharapkan.” ujar Ibu HJ Ida.S.Kholida M
Pd selaku Kaprodi pendidikan fisika Universitas Islam Madura,Pungkasnya (Ahmed)

Reporter Abdul Hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?