Info  

Sering Terjadi Kesalahpahaman Soal Peralihan Hak Tanah, KKNT UIM Lakukan Sosialisasi

PAMEKASAN, Kabar-harian.com– Menghindari perselisihan antara tetagga soal sangketa tanah yang sering terjadi di masyarakat desa Gro’om Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, madura Jawa Timur.

Mahasiswa UIM yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata Tematik) 2021 posko 06 Kelompok 1 Dan 2 melakukan sosialisasi pentingnya pendaftaraan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca juga :  Akibat Gempa, Sejumlah Rumah Warga Roboh

Imam Safi’i Selaku penitia acara menyampaikan, “Selain karena tuntutan program kerja, sosialiasi soal pentingnya pendaftaran akibat peralihan hak atas tanah, saya rasa penting untuk diadakan. Yang pasti guna membendung kesalahpahaman antar masyarakat,”

Pihaknya juga menegaskan bahwa akibat perselisihan disebabkan ketidak pahaman dan tidak didaftarkan ke BPN masyarakat sering bertengkar. “Itu sering kami jumpai. Ya, pada akhirnya Ricuh sesama tetagga. ucapnya

Baca juga :  Raker PWI Sampang, Rumuskan Program Peningkatan Profesionalisme dan Kesejahteraan Wartawan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sabitullah SH, selaku selaku pemateri dan perwakilan dari Posbakumadin Sampang, untuk memberikan pemahanam dan kesadaran terhadap masyarakat supaya segera untuk disertifikatkan tanahnya.Ucap Safi’i sapaan akrabnya.

Ia pun berharap sosialisasi semacam ini tidak hanya terjadi di masyarakat Gro’om, di desa-desa lain pun, juga harus perlu dan wajib untuk memberikan arahan. Guna meminimalisir kesalah pahaman,Ungkap (Safi’i)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?