Info  

Dispertan Lumajang Beri Vaksin Gratis untuk Hewan Peliharaan

LUMAJANG, Kabar-Harian.com– Dinas Perternakan dan Pertanian (Dispertan) Kabupaten Lumajang memperingati Hari Rabies Dunia (World Rabies Day) dengan melakukan kegiatan vaksinasi gratis untuk hewan peliharaan guna mencegah penyakit Rabies. Selasa (28/9/2021).

Ir. Paiman kepala Dispertan Lumajang mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penularan virus rabies dari hewan ke hewan dan juga dari hewan ke manusia.

Baca juga :  Dampak PPKM, Pedagang Bendera Di Sampang Sepi Pembeli

“Kami harapkan pada kegiatan ini masyarakat yang datang memeriksakan kesehatan hewan peliharaanya dapat terhindar dan tidak terjangkit penyakit rabies,” katanya.

Terpisah, drh. Rofiah Kabid Peternakan Dispertan Lumajang menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksin ini disediakan 100 dosis Vaksin Rabies. Dimana, pihaknya bekerjasama dengan stakeholder Dinas Perternakan Provinsi Jawa Timur. Kemudian, dalam diperuntukan untuk jenis hewan peliharaan sepeti kucing, anjing, kera dan lainya.

Baca juga :  KABAR-HARIAN.COM MENGUCAPAKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL

Adapun syarat penting, hewan tersebut sudah berumur diatas 3 bulan dan efektivitas vaksin dilakukan satu kali dalam setahun. Bahkan hewan itu tidak sedang dalam kondisi hamil dan sakit.

Sedangkan, peserta yang hadir dari beberapa wilayah seperti, Kecamatan Lumajang, Klakah, Pasrujambe, Yosowilangun, Kedungjajang.

Baca juga :  Bupati Sampang Perintah Takmir Masjid Dan Musolah BerSholawat Agar Terhindar Dari Covid-19

“Kami juga melakukan pemeriksaan secara umum sebelum hewan itu divaksin, mengecek kesehatan hewan itu dalam kondisi sehat atau sakit,” jelasnya. (bung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?