Info  

GMNI Sampang Peringati September Hitam Dengan Refleksi Dan Pentas Seni

SAMPANG, Kabar-harian.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sampang, Gelar refleksi dan pentas seni di Coffee Matahari Depan SMA Sabilillah Sampang, Kamis (30/09/2021).

Ketua GMNI Kabupaten Sampang, Bung Ilzem Menyampaikan, Kami DPC GMNI Sampang mengadakan suatu acara REFLEKSI september hitam Dan Panggung bebas untuk mengekspresikan skil seni kawan2, acara itu bertemakan “MENOLAK LUPA DAN TERULANGNYA KEMBALI PELANGGARAN HAK ASASI MANUSIA (HAM).

Baca juga :  AMS Bersama Polres Lumajang Gelar Vaksinasi Keluarga PJB

“Acara tersebut bertujuan, mengenang dan mendoakan para korban pelanggaran hak asasi manusia seperti Munir,Marsinah,wiji thukul,para aktivis yang menjadi korban penculikan tragedi semanggi,korban pembantaian G30S/GESTOK dan lain-lain. Yang sampai saat ini tersangkanya masih menjadi misteri sejarah”.

Masih menurut Pemuda yang biasa akrap di panggil Bung Udin, Kita harap di dalam negara penganut sistem demokrasi ini dimana masyarakatnya bebas untuk berpendapat,
berekspresi,beraspirasi melalui undang-undang No. 39 tahun 1999 ayat. 22 tentang Hak Asasi Manusia tidak akan terjadi lagi pelanggaran-pelanggaran HAM di seluruh pelosok negeri ini, tidak terkecuali di kabupaten sampang.

Baca juga :  4 Orang Meninggal Dunia Akibat Carok di Bangkalan, Hingga Hebohkan Jagat Maya

Dan semoga sebagai mahasiswa atau aktivis kita masih dalam garis perjuangan dan agen of change. Kita selalu bisa menghidupkan semangat perjuangan,semangat perlawanan pada ketidakadilan, seperti semangat aktivis yang menjadi korban HAM kebiadaban penguasa diktatoriat.Ungkap Ilzem (Ahmed)

Baca juga :  LSM Laskar Trunojoyo Perduli Terhadah Warga Miskin

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?