Info  

AMS Gelar Kegiatan Sosial Melalui Skrining Penderita Jantung Bawaan Lumajang

Lumajang, KabarHarian.com – Adventure Makelar Surga (AMS) dalam membantu proses pengobatan Penderita Jantung Bawaan (PJB) anak di Lumajang, terus mendapat respon positif.

Kegiatan skrining dan pemeriksaan PJB tersebut sudah digelar 4 kali bersama RSUD dr. Soetomo Universitas Airlangga Surabaya. Pasien demi pasien pun berdatangan untuk mendapat pengawalan.

Niken Suyanti, SH, MM, Ketua Yayasan AMS mengatakan, pihaknya tidak lagi mencari pasien. Meski demikian, pihaknya tetap akan menerima pasien yang datang kepadanya.

Baca juga :  Tretan Abu Mantan DPC GMNI Sampang Terpilih Sebagai Waksetjen DPC PA GMNI Sampang Periode 2022/2027

Adapun pasien yang datang mayoritas berangkat dari saran dokter spesialis anak. Utamanya anak yang memiliki penyakit jantung bawaan.

“Kalau mencari pasien kita stop dulu, karena pasien yang kita tangani sudah banyak. Jika ada yang datang ke kita, tetap kita terima,” ungkapnya, Sabtu (6/11/2021).

Lanjut Niken akrabnya, Memang tidak semua anak penderita PJB bisa dibantu. Oleh sebab itu, ada kriteria yang ditentukan untuk bisa mendapat pengawalan. Utamanya bagi keluarga tidak mampu.

Baca juga :  SKK MIGAS JABALNUSA Bekerja Sama Dengan PWI Jatim, Gelar UKW

“Harus sudah daftar BPJS, keluarganya kooperatif, dan yang diperioritaskan adalah yang sekali operasi bisa sembuh. Nanti kita survey dulu,” jelasnya.

Kendati demikian, tidak sedikit orang tua anak penderita PJB yang mundur alias menolak untuk dioperasi. Menurutnya, banyak faktor penyebab, salahsatunya karena kurangnya informasi yang diterima orang tua.

Baca juga :  M Juhri Ketua Ranting Ansor Desa Rabasan Mengenang Jasa Pahlawan

“Ada yang merasa anaknya baik-baik saja, padahal tidak. Rata-rata edukasinya kurang, akan kita tingkatkan itu. Karena anak PJB ini harus berlomba dengan waktu,” pungkasnya. (Abt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?