Info  

Pemkab Lumajang Akan Hadiahi 3 Kafilah MTQ Asal Lumajang

Lumajang, KabarHarian.com – Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memberikan hadiah kepada 3 kafilah MTQ asal Daerah Setempat yang berhasil merebut juara pada gelaran MTQ XXIX Jawa Timur 2021.

Drs. Agus Triyono, M.Si, Sekda setempat mengungkapkan, bahwa ketiga kafilah dengan peringkat pertama tersebut akan mendapatkan bonus berupa umroh ke baitullah.

“Alhamdulillah saya atas nama Pemkab Lumajang bangga terhadap kafilah pada MTQ XXIX berada di peringkat 5 dengan 3 kafilah berada di peringkat pertama,” ungkapnya yang turut hadir dalam Penutupan MTQ XXIX Jawa Timur.

Baca juga :  2 Hari Setelah Lebaran, Pengunjung Pantai Camplong Membludak

Peringkat pertama  ditorehkan MKQ Kontemporer Putra atas nama Refil Andriansyah, MKQ Kontemporer Putri Siti Munfaidah, dan MHQ 10 Jus Putra Muchammad Abdul Chamid.

Lanjutnya, Ketua Kafilah MTQ Kab. Lumajang itu pun mengaku prestasi yang berhasil diraih oleh kafilah MTQ asal Lumajang ini. Akan menjadi kado terindah pada Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 766 yang jatuh pada bulan Desember mendatang.

Baca juga :  ODGJ yang Tinggal di RPS Sampang, Melahirkan dikamar Mandi

“Sebagaimana janji bapak bupati, kafilah yang mendapatkan juara 1 akan mendapatkan hadiah umroh, tentu nanti berangkatnya setelah pemerintah Indonesia telah mengizinkan umroh ke Arab Saudi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lumajang, Mahfud.M.Pd.,mengatakan dari perolehan juara itu, Kafilah MTQ Kabupaten Lumajang menduduki peringkat kelima dengan total 87 poin. Kemudian, dari 48 Kafilah tersebut berhasil menjuarai dengan 3 kategori, tentunya berhasil menduduki 5 peringkat kedua, 3 peringkat ketiga, 2 peringkat harapan 1 dan 2 peringkat harapan 2.

Baca juga :  Siswa SD Karangdalam 1 Sampang Berhasil Mendapatkan Juara 2 Tingkat Kabupaten

“Sebenarnya kita dapat empat perolehan juara 1 namun satu kategori memiliki nilai yang sama, sehingga sesuai juknis akhirnya Lumajang dijadikan juara 2, kami sudah komplain tetapi tidak bisa karena juri berpedoman pada juknis,” tandasnya. (Abt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?