Info  

Warga Camplong Di Tipu, Dengan Modus Bantuan

SAMPANG, Kabarharian.com– Hati-hati penipuan dengan modus bantuan dari kecamatan, menimpa M (60) inisial merupakan salah satu warga Dusun Ranjingan Barat, Desa Batukarang, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Madura Jatim, Selasa (23/11/2021),

Berdasarkan hasil pantauan redaksi Kabar-harian.com seorang ibu tersebut di iming-imingi dengan modus bantauan Dari Kecamatan dengan nilai 6 juta rupiah, dengan syarat diminta uang terlebih dahulu.

Pasalnya, “Ada seorang yang datang memakai seragam pegawai dan mengatakan ibu tersebut mendapatkan bantuan sebesar 6 juta rupiah,” Tutur Warga tersebut

Baca juga :  Hotel Amaris Ponorogo Salurkan Donasi Pembaca harian "Kompas"

Tak hanya di iming-imingi bantuan tersebut, penipu juga meminta uang kepada korban sebagai persyaratan untuk mencairkan bantuan tersebut.

“Iya mas, dia meminta uang sebesar 600 akan tetapi ibu tersebut hanya mempunyai uang 300, jadi kekuranganya pinjam ke salah satu toko setempat,”

Ibu tersebut sempat di di bonceng oleh pelaku dengan alasan mau mengambil bantuan, setelah sampai di depan kecamatan korban di tinggal, setelah beberapa saat menunggu pelaku tak kunjung datang, korban pulung dengan menggunakan angkot.

Baca juga :  Mayat Pria Yang Lompat dari Jembatan Suramadu berhasil Ditemukan

Namun aksi tersebut sempat di curigai oleh sagu warga desa sejati kecamatan Camplong. Ia curiga lantaran baru kemaren ada penipuan dengan modus yang sama dan hari ini juga ada seorang memakai pakaian ala PNS dan membawa seseorang dengan pakaian sederhana,

“Ibu saya sempat curiga, baru kemaren ada penipuan dengan modus yang sama, karena ibu saya tidak bisa berbuat apa-apa lantaran bapak dan saya tidak ada di rumah untuk mengejarnya,” Pungkas.Heru (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?