Info  

Ditinggal Ke Sawah, Rumah Warga Di Sampang Hangus Terbakar

SAMPANG, Kabarharian.com– Rumah warga Dusun Dejeh Embong, Desa kalangan Praoh, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Jrengik, Madura, Jatim .Ludes Setelah ditinggal Ke sawah oleh Mattu’i, Jum’at (17/12/2021).

Infomasi yang dihimpun Redaksi Kabar-harian.com diduga kebakaran tersebut terjadi karena Konsleting listrik, beruntuk dalam kejadian tersebut Mattu’i sedang bergi kesawah, sehingga rumah dalam keadaan kosong,

“Dalam kejadian tersebut warga bergotong royong untuk memadamkan api tersebut, namun api cepat merambat dan menghanguskan isi rumah”, Tutur Warga yang engan disebutkan namanya.

Baca juga :  Pasca Banjir di Sampang, DLH Berhasil Mengangkut 31 Ton Sampah Per-Hari

Jelang beberapa menit kemudian, Mobil unit kebakaran datang ketempat kejadian, dan memadamkan api dan alhamdllh kobaran api yang begitu dahsyat berhasil di padamkan dalam setegah jam setelah kejadian,

Maftuh Fathurrahman Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) satpol pp Sampang dikonfirmasi melalui Zaini, Aggota damkar menyebutkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09: 30 Wib.

“Saat kejadian pemilik rumah hendak pergi ke sawah Sehingga pemilik rumah tidak sadar bahwa rumanya hagus dilalap si jago merah” Ucap Zaini

Baca juga :  Peringati Tahun Baru Islam, Pon-Pes Tobetoh Plampaan Gelar Pawai Obor

Saat mendapatkan laporan dari salahsatu perangkat desa setempat, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian, hingga api bisa dilunakkan.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbukan korban jiwa, baik dari pemilik rumah maupun dari rekan-rekan pemadam kebakaran,”

Zaini berharap agar masyarakat mewaspadai potesi terjadinya kebakaran, misal sebelum meninggalkan Rumah mengecek terlebih dahulu jaringan listrik, di rumah masing-masing agar bisa diketahu secara dini ketika ada kerusakan maupun konsleting, Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?