Info  

Puskesmas Tanjung Sampang, Lakukan pembebasan Pasung Terhadap ODGJ

SAMPANG, Kabar- harian.com – UPTD Puskesmas Tanjung Melakukan Pelepasan pasung Warga yang menderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Di Dusun Karang Sampih Desa Batukarang, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa (18/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Camplong, Kapolsek, Baninsa Serta Tim kesehatan dari Puskesmas Tanjung, Dan Bidan Desa Batukarang,

Baca juga :  Luar Biasa, Komitmen Slamet Ariadi Untuk Memajukan Dan Mensejahterakan Petani Madura

Pelepasan Pasung tersebut di pimpin oleh Camat camplong dan tim kesehatan dari puskesmas tanjung utuk melakukan pelepasan serta pemotongan rambut, dan ganti baju terhadap Mastur (41) Penderita ODGJ.

Kepala Puskesmas (Kapus) Tanjung, Drg Siti hurin ain Menyampaikan, Pemasungan dan penelantaran penderita gangguan jiwa tidak dibenarkan karena tidak manusiawi dan melanggar ham.

Baca juga :  Ini Dia Alasan Bawaslu Sampang Tidak libatkan PTPS Saat Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024.

“Yang jelas segala jenis Pemasungan tidak dibenarkan, penderita gangguan jiwa butuh dukungan, tidak hanya dari keluarga akan tetapi dari lingkungan sekita lebih baik di tarok di tempat yang layak seperti. Rumah Sakit Kejiwaan,” Tutur Kapus Tanjung.

Baca juga :  Pemkab Sampang Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi KLA Dengan Kementerian PPPA RI

Harapan kami kedepanya. Kecamatan Camplong bebas Pasung tidak ada lagi penderita gagguan jiwa yang di pasung, apalagi tempat pasungnya sangat tidak layak, Pungkasnya. (Ahmed/Red)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?