Wisuda ke-1 STIEBA PAMEKASAN Rayakan Kelulusan 53 Mahasiswa

PAMEKASAN, Kabar-Harian.Com – Sekolah Ilmu Ekonomi Bakti Bangsa (STIEBA) Pamekasan menggelar Sidang Terbuka Wisuda Perdana Tahun Akademik 2021-2022. Sidang terbuka ini dilaksanakan di Odaita Hotel Pamekasan pada Minggu (30/01/22).

Sejumlah 53 mahasiswa sarjana STIEBA Pamekasan merayakan wisuda kelulusannya di Odaita Hotel Pamekasan. Wisuda kelulusan ini adalah Perdana untuk tahun akademik 2021/2022. Prosesi wisuda ini dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Ketua Yayasan, rektor STIEBA, dekan, dosen, orangtua mahasiswa serta advisory board STIEBA, termasuk institusi-institusi yang bekerjasama dengan STIEBA.

Wisudawan yang terdiri dari 31 mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan dan 22 mahasiswa prodi Ekonomi Islam. Mereka telah berhasil dinyatakan berhasil menyelesaikan studi jenjang sarjana strata satu (S1). Sebanyak 3 mahasiswa dinyatakan lulus dengan predikat cum laude dan sekaligus dinyatakan wisuda terbaik.

Baca juga :  PEMDES Desa Pajerruan Sampang Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 397

Dalam pidato wisuda kali ini, rektor STIEBA Pamekasan, Moh. Holis M.E.i menyampaikan pentingnya tanggung jawab sosial yang harus diemban sebagai seorang sarjana.

“Wisuda ini menjadi awal bagi tanggung jawab selanjutnya yang tentunya akan lebih berat. Saat masih kuliah, mahasiswa mengemban tanggung jawab pada laboratorium-laboratorium atau studio akademik semata. Akan tetapi, pada hari ini, dengan predikat sarjana, tanggung jawab yang diemban akan bertambah, yakni tanggung jawab pada laboratorium sosial dan masyarakat,” ujar Bpk. Holis

Pada kesempatan itu juga, bpk. Bupati Pamekasan K.H Badrud Tamam, menyampaikan pesan kepada wisudawan, menjunjung tinggi ilmu yang diperoleh selama di kampus, serta mengamalkan di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Panwascam Camplong Lantik Sebanyak 251 Anggota PTPS 

Tidak lupa pula, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, meminta kepada wisudawan kreatif sekaligus inovatif agar mampu bersaing.

“Era modern ini menuntut kita untuk melakukan inovasi dan kreasi agar bersaing, tentu jangan menghilangkan nilai-nilai agamis,”terangnya.

Prosesi wisuda ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada para wisudawan, foto bersama Bupati Pamekasan, rektor dan dekan serta penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa. Setelah itu, para wisudawan merayakan kelulusannya dengan berfoto ria dalam gedung ODAITA hotel Pamekasan yang diikuti oleh hampir seluruh himpunan mahasiswa, Pungkasnya (Ros/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?