Info  

Kades Sukosari dan Kasun Persil Jatiroto Lumajang Sepakat Damai Dalam Perseteruan

LUMAJANG, Kabar-Harian.Com – Perseteruan Kepala Desa Sukosari, Ishak Aminudin (42) dengan Kepala Dusun Persil, Desa Jatiroto, Misnawan (56), yang terlibat duel carok pada Kamis (27/1/2022) lalu, akhirnya berujung damai.

Ikrar Kesepakatan damai keduanya dibacakan oleh Ishak Aminudin dengan didampingi Misnawan, di balai Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang yang dihadiri pihak kecamatan, polsek dan koramil setempat.

Baca juga :  Pererat Silaturahmi, Ponpes Nurul Ulum Gelar Reuni Akbar

Dalam ikrar tersebut, Ada 3 poin yang dibacakan dalam ikrar kesepakatan damai itu, yakni keduanya sepakat menyelesaikan perkaranya secara kekeluargaan tanpa menempuh jalur hukum.

Dan juga Keduanya menyanggupi untuk tetap menjalin dan menjaga kerukunan dan perdamaian, serta menjaga kondusifitas wilayah pasca kejadian tersebut.

Baca juga :  Kapolres Probolinggo Ulurkan Tangan Untuk Naqila Aufa Inasa, Penderita Hydrocephalus Mampu Hafal Alquran

Berdasarkan atas Kejadian tersebut kedepannya akan digunakan sebagai bahan introspeksi diri keduanya, dalam bersikap dan mengambil tindakan selanjutnya.

“Penanda tanganan ikrar damai bertempat di polsek, pembacaan ikrarnya di kecamatan,” ungkap salahsatu petugas kecamatan setempat kepada Kabar-Harian.Com Senin (7/2/2022).

Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya mediasi diantara keduanya.

Baca juga :  Pengurus Osis SMK Nurul Ulum Pamekasan Resmi Dilantik

“Betul, mediasinya tadi pagi kita laksanakan dan semua berjalan lancar,” jawabnya singkat. (Abt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?