Info  

Warga Sampang Perbaiki jalan Secara Swadaya

SAMPANG, Kabar-harian.com- Masyarakat Desa Larlan Dan Desa Tlagah Kecamatan Bayuates Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, Perbaiki Jalan Dengan Cara swadaya, Sabtu (19/2/2022).

Perbaikan jalan tersebut melalui Dana Swadaya Hasil sumbangan Dari warga sekitar, hanya untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan cara di aspal

Dengan menggunakan batu yang sudah di giling hingga menjadi Cor dan bahan aspal yang sudah di bakar lalu di siram ke bagian batu yang sudah tertata, jalan yang semula rusak akhirnya kini terlihat mulus

Baca juga :  Dua Orang Penyandang Disabilitas Berkolaborasi Buat Batik Tulis Di Bondowoso Jatim

Menurut Fauzi, warga setempat menyampaikan dirinya bosan dan kecewa menunggu jalan yang rusak kunjung diperbaiki,

“Akhirnya warga melakukan sumbangan secara swadaya antara warga Desa Tlagah dan Desa Larlar, untuk memperbaiki jalan ini, karena kondisi jalan yang sudah rusak dan berimbas buruk terhadap aktivitas masyarakat,” terangnya, Fauzi

Samsul warga lainya Juga menjelaskan, bahwa kerusakan poros Kabupaten Brikoneng Kadungdung sangat parah dan membahayakan pengguna jalan dan bisa menghambat perputaran ekonomi Masyarakat.

Baca juga :  H. Slamet Junaidi Resmi Lantik 7 Kepala OPD Sampang

“Jalan tersebut sudah banyak memakan korban terutama pengendara roda dua yang sering tergelincir hingga jatuh akibat jalanan yang rusak,” Terangnya.

Dia menegaskan bahwa perbaikan jalan tersebut murni dari hasil Swadaya Masyarakat tampa ada campur tangan pemerintah.

“Benar ini semua murni hasil dari Swadaya Masyrakat, tidak ada campur tangan pemerintah. Bahkan perbaikan jalan ini akan di lanjutkan ke jalan rusak selanjutnya,” Ucapnya.

Baca juga :  Polres Sampang Tangkap Sembilan Orang Spesialis Curanmor

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi Masyrakat sekitar, dan dia sangat berterimakasih kepada seluruh elemmen masyarakt khususnya Masyrakat Desa Larlar dan Desa Tlagah dengan cara swadaya. melakukan sumbangan.

Dan juga kerja bakti Masyarakat untuk memperbaiki jalan poros yang rusak, Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?