Forsahabat Gandeng Dispendukcapil Lakukan Perekaman E-KTP Bagi Peyandang Disabilitas

SAMPANG, Kabar-harian.com – Organisasi forum Sampang hebat bermartabat (Forsahabat)menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sampang melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dengan harapan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tentang kependudukan. Selasa ((1/3/2022)

Pasalnya pelaksanaa kegiatan tersebut berada di balai desa gunung maddah Sampang yang tempatnya strategis dan mudah di jangkau oleh kalangan masyarakat sekitar.

H.maula Zaini selaku ketua FORSAHABAT mengaku bahwa dirinya terketuk dan terpanggil untuk membantu masyarakat yang belum memiliki tanda kependudukan. Masyarakat tidak melakukan perekaman di sebabkan beberapa faktor sehingga Forsahabat bersama Dispendukcapil turun ke desa ibarat jemput bola khususnya bagi masyarakat lanjut usia.

Baca juga :  Kasus Yang Terpapar Covid-19 Di Sampang Bertambah

” Kami bersama teman² Forsahabat akan terus bergerak melangkah membantu masyarakat yang belum memiliki Tanda Kependudukan, untuk di lakukan perekaman karna banyak sekali warga desa yang belum melakukan perekaman mengingat faktor jarak tempuh antara Desa dengan perkotaan sangat jauh yang mengancam keselamatan di jalan, ” tuturnya”

Masih kata dia” saat ini kami melakukan perekaman EKTP di desa Gunung maddah Sampang bertempat di balai Desa bekerjasama dengan pemerintah setempat dengan harapan masyarakat yang belum memiliki tanda kependudukan dapat dengan mudah melakukan perekaman E-KTP.

Kami akan terus melakukan pendataan di beberapa Desa terhadap warga yang belum memiliki tanda kependudukan untuk di lakukan Foto,Rekam,sidik jari dan iris mata.
Selain itu bagi warga yang tidak bisa berjalan atau sakit,kami datangi rumahnya untuk di lakukan perekaman agar sesuai dengan slogan Bupati menuju Sampang Hebat dan bermartabat. “pungkasnya”

Baca juga :  Kabupaten Sampang Kembali Raih Penghargaan WTP

Menurut kepala Desa Gunung maddah moh.saleh menuturkan dirinya sangat berterima kasih terhadap FORSAHABAT yang telah peduli dan membantu warganya yang belum memiliki KTP untuk di lakukan perekaman di Balai Desa mengingat jarak Tempuh antara Desa dan perkotaan sangat jauh.

” Terima kasih Forsahabat atas bantuannya mendatangkan Dispendukcapil kedesa kami , semoga forsahabat kedepan selalu menjadi Solusi dan inspirasi menuju Sampang yang lebih baik dan lebih Maju ” paparnya.

Baca juga :  Ketua Pkk Desa Tlanakan Bagikan Masker Gratis

Selainitu menurut PLT dispendukcapil kabupaten Sampang nor alam saat di temui dalam ruangannya menyampaikan sangat berterima kasih terhadap Forsahabat yang telah mendukung programnya mensukseskan melakukan perekaman E -KTP terhadap warga semoga kedepan forsahabat selalu konsisten membantu masyarakat dan selalu menjadi solusi terhadap masyarakat di bawah ” tuturnya” (Har/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?