Info  

Usai OPS Satlantas Polres Sampang, Kunjungi Petani

SAMPANG, Kabar-harian.com- Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang, Madura Jawa Timur, melakukan Operasi Patuh Semeru (OPS) 2022, Dalam Rangka meningkatkan Kepatuhan dan kedisiplinan Masyarakat Dalam berlalu lintas, Jumat (04/3/2022).

Operasi Keselamatan Semeru (OPS) 2022, dimulai pada Selasa 1 Maret 2022, hari ini sudah menginjak hari Ke-4, tak hanya kedisiplinan berlalu lintas Pengendara/Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menjelang ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022.

AKP Alimuddin Nasution SH, MH Selaku Kasat Lantas Polres Sampang, Menyampaikan bahwa dalam OPS 2022, terdapat 8 sasaran yaitu, pengendara yang tidak pakai helm, Batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi mabuk, penggunaan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol).

Baca juga :  Puskesmas Tanjung Sampang, Lakukan pembebasan Pasung Terhadap ODGJ

Dalam pelaksananan dilapangan, seluruh personil Satlantas Polres Sampang wajib menyampaikan himbauan dan edukasi Kamseltibcar Lantas kepada pengendara dan pengemudi kendaraan di kawasan sampang kota saat melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalin pagi hari, Tutur. Kasat Lantas Polres Sampang.

“Operasi keselamatan semeru 2022 dilaksanakan dengan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif” ujar Kasat Lantas Polres Sampang.

AKP Alimuddin  Nasution SH, MH juga mengatakan selain meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, personil yang tergabung dalam operasi keselamatan semeru 2022 juga di wajibkan menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan pentingnya kepatuhan 5M dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron.

Baca juga :  Keperdulian Seorang Bhabinkamtibmas, Kepada Warga Miskin

“Pembagian masker kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Sat. Lantas Polres Sampang dalam melindungi masyarakat dari Covid-19” lanjut Kasat Lantas Polres Sampang.

Kasat Lantas Polres Sampang berharap masyarakat Kabupaten Sampang untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan mamatuhi protokol kesehatan sehingga tercipta situasi Kamseltibcar lalu lintas yang aman, lancar dalam Pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Usai Melakukan OPS Satlantas polres Sampang, beserta jajaranya, terjun langsung ke masyarat yang sedang bekerja di ladang, untuk memberikan himbauan petapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yang sudah di terapkan, Dalam kunjunganya beliau juga memberikan bantuan langsung kepada petani, Pungkasnya. (Ahmed/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?