Bupati Sampang, Buka Musrenbang RKPD Tahun 2023

SAMPANG, Kabar-harian.com-Pembukaan Musyawarah perencanaan Pembagunan (Musrenbang) tahun 2023 yang digelar di Pendopo Agung Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (16/3/2022).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sampang, Tim penggeraka Pkk, Kepala DPRD, kepala bakorwil wilayah IV Pamekasan, Bappelitbangda, segenap anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, kepala Opd, Camat Se-Kabupaten Sampang

Musrembang RKPD Kabupaten Sampang ini dengan Tema: Peningkatan dan pemeradaan Insfatuktur dalam rangka pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia guna mendukung daya saing Daerah Menuju Sampang Hebat bermartabat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan dalam menyikapi jasil evaluasi RKPD Tahun 2021 yang disampaikan oleh Kepala Bappelitbangda Ir. Hj. Umi Hanik Laila, MM. Kabupaten Sampang

Baca juga :  Luar Biasa!! Di Akhir Massa Jabatannya Bupati Sampang Terima Penghargaan IGA Award 2023

Tiga hal yang menjadi titik perhatian diantaranya pertama pemulihan ekonomi, kedua penguatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia kemudian ketiga penguatan infrastruktur.

Ada 4 prioritas pembangunan di Tahun 2023 yang pertama pemantapan pemulihan ekonomi melalui penguatan sektor unggulan
peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui pengentasan kemiskinan, kualitas pendidikan, kesehatan serta sarana dan prasarana dasar, ketiga peningkatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dan inovasi daerah, keempat menjaga harmonisasi kehidupan masyarakat.

Baca juga :  Aktivis Mahasiswa Sampang Minta Agar Parpol Tidak Calonkan Anggota Dewan Yang Minim Gagasan

Pihaknya menargetkan Indikator Kinerja Utama (IKU) di Tahun 2023 diantaranya IPM di angka 66,72 angka kemiskinan 19,42 pertumbuhan ekonomi di angka 3-5, Indeks Kualitas Layanan Infrastruktur 7,73, dan Indeks Reformasi Birokrasi 64,01.

“Tahun ini kita memulai pembangunan Jalan Lingkar Selatan, ini sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah sekaligus diharapkan bisa menjadi urat nadi baru perekonomian di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Baca juga :  Pertama kali Launching di Madura, Bupati Sampang Raih penghargaan UHC Award

Dalam kesempatan tersebut Bupati samapang dan wakilnya Juga Melaunching Agrowisata yang ada di pantura,

“Sebenarnya masih banyak keperluan infrastruktur strategis yang membutuhkan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pusat seperti kelanjutan Pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, Normalisasi Kali Kamoning untuk penanganan banjir dan pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura,” Ungkapnya. (Ahmed).

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?