Info  

Masyarakat Desa Rabasan Camplong Peringati Malam Nisfu Sya’ban

SAMPANG, Kabar-harian.com – Setiap malam 15 sya’ban 1443 masyarakat Dusun Gendis Desa Rabasan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, berkumpul di suatu tempat untuk bermunajad meminta Ampunan, Kamis (17/3/2022).

Bulan Syaban diambil dari kata Sya’bun, yang artinya kelompok atau golongan. Syaban berasal dari syaabai qabailu, artinya kabilah-kabilah itu mulai berpencar untuk mengadakan serangan. Dijamakkan dalam bentuk sya’abin dan Sya’banat.

Baca juga :  Kades Sukosari dan Kasun Persil Jatiroto Lumajang Sepakat Damai Dalam Perseteruan

K. Abdul Halim selaku Pengasuh Madrasah Ulumus salafiyah As-Safiiyah Desa Rabasan meyampaikan dalam pidatonya “Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam tempat yang penuh muberokah ini dalam rangka memperingati malam nisfu Sa’ban,yang dilaksanakan pada satu tahun satu kali,”

Baca juga :  Pohon Besar Tumbang, Timpa Warung Dan Motor Dibawahnya

Dalam kesempatan malam ini antusiasme masyrakat sangat luar biasa baik yang tua, muda, bahkan sampai anak-anak untuk menghadiri acara malam nisfu sya’ban tersebut,

Masih menurut K. Abdul Halim Beliau berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir maupun yang tidak hadir agar Selalu mengerjakan kewajiban seperi, Sholat, zakat, puasa, dan Haji.

Baca juga :  Kelangkaan Tabung Oksigen Sangat Minim Dan Semakin Melambung

“Agar kelak di hari pembalasan bisa ditempatkan di surganya Allah SWT”, Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?