Info  

Warga Rabasan Resah Jelang Hari Raya Maraknya Aksi Curian Ayam Kian Merajalela

SAMPANG, Kabar-Harian-Com. Aksi maling ayam merajalela di Desa Rabasan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Madura, meresahkan masyarakat, bahkan hampir setiap malam banyak kehilangan ayam peliharaannya, Kamis (21/04/2022).

Fathurrosi, salah satu warga dusun Gendis Desa Rabasan mengaku dirinya diresahkan dengan maraknya pencurian ayam. Pasalnya Ayam peliharaan miliknya tak luput dari pencurian. Sayangnya pelaku pencurian tak pernah terungkap.

“Mendekati hari raya banyak ayam hilang tengah malam, begitu pula Ayam saya tak luput dari pencurian,” kata Rosi, Tuturnya Kamis, (21/04/2022).

Baca juga :  AMS Gelar Kegiatan Sosial Melalui Skrining Penderita Jantung Bawaan Lumajang

Sementara itu, tokoh sentral pemuda Rabasan Bung Abu akrabnya mengungkapkan, bahwa dibulan yang penuh berkah ini, aksi sekawanan pencuri ayam yang mulai marak,

Oleh sebab itu, menjadi tradisi masyarakat membeli ayam untuk disembelih pada hari raya idul fitri mendatang. Namun sayangnya pagi-pagi tinggal kandangnya saja, diketahui pada saat pemilik ayam mau memberi makan ayamnya.

Baca juga :  Unik, Penemuan Telur Berlafaz Allah di Sampang

“Masyarakat sangat diresahkan dengan adanya pencurian ayam, hal itu tidak bisa dibiarkan begitu saja, jika hal ini terus terjadi saya tidak akan segan-segan untuk laporkan kepada pihak aparat kepolisian,” ungkapnya.

Seperti dikeluhkan H. Kodir, warga setempat menjelang hari lebaran, beberapa warga yang kehilangan ayamnya dan salah satunya milik tetangganya yang juga menjadi korban pencurian. Padahal menurutnya, ayam tersebut rata-rata di beli dari hasil susah payah demi menyambut hari besar yang ditungu-tunggunya.

Baca juga :  Laka-lantas di Sampang Meningkat 16%, Korban Meningkat 56%

“Saya sangat kasian saja mas, sebab korban yang kecolongan ayamnya harus beli lagi untuk merayakan lebaran, katanya kepada awak media” Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?