Info  

Disperta KP Sampang, Percepat Kegiatan Vaksinasi Sapi Di 14 Kecamatan

SAMPANG, Kabar-harian.com – ditengah maraknya peyebaran peyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pemkab Sampang melaui Dinas Pertanian dan ketahanan pangan (Disperta KP) Menyiapkan Sekitar 2000 Dosin Vaksin,

Disperta KP Sampang, langsung bergegas untuk melakukan Vaksinasi dengan meyiapkan 100 Dosis Vaksin Sapi, di Desa Ragung, kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, kegiatan ini merupakan langkah perdana, Sabtu (25/6/2022).

Ir. Suyono Lepala Kepala Disperta KP Kabupaten Sampang, mengatakan bahwa dirinya sudah menggerakan sebayak 50 petugas untuk melakukan percepatan PMK di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang.

Baca juga :  Pelaksanaan Akad Nikah Di Sampang, Selama PPKM Jawa-Bali Tertunda

2000 Dosis vaksin PMK ini akan disebarkan di 14 Kecamatan Dengan menggerakkan 50 petugas Paksinator,” Ujarnya saat menghadiri vaksinasi PMK,

Sasaran Vaksinasi ini adalah Sapi yang sehat atau yang tidak sedang terinfeksi PMK. Jika pun pernah terinfeksi, Sapi yang bisa menerima Vaksin adalah Sapi yang sembuh dari PMK minimal 60 hari dihitung sejak kesembuhannya.

Baca juga :  BAS Sampang Kini Lounching Sistem Mobile Banking

“Prioritas dari Vaksin ini adalah sapi yang sehat, kami bersama Tim melakukan pendataan terlebih dahulu sebelum Tim Vaksinasi turun, karena dalam satu botol sekali dibuka harus habis dengan sasaran 100 Sapi,” Tuturnya.

Secara bertahap pihaknya mengaku akan menuntaskan dalam satu Minggu ini Vaksinasi PMK di empat belas Kecamatan bisa tuntas secara maksimal.

Baca juga :  Satpol-PP Sampang Gelar Patroli dan Sosialisasi Guna Menertibkan PKL

“Sementara ini kita bertahap Hari ini adalah Kecamatan Pengarengan dan Omben, masing-masing minimal harus 100 Sapi, karena Vaksin PMK ini sekali dibuka harus habis dengan Jumlah 100 Sapi per botol,” tutupnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?