Info  

KPU Sampang Laksanakan Rakor Pemutakhiran DPB Triwulan II 2022

SAMPANG, Kabar-harian.com  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat Forum koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan II April, Mei, Juni tahun 2022, Rabu (28/6/2022).

Rakor digelar di ruang aula kantor KPU Sampang, dan dihadiri oleh ketua Komisioner KPU Sampang, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, dan seluruh anggota Komisioner KPU Sampang, Bawaslu Sampang, peserta pemilu 2019, Kapores Sampang, Kodim Sampang, Dispenduk Capil Sampang, Bakesbangpol Sampang, Lapas Sampang, ketua OKP pemantau Sampang

Baca juga :  Bocah Penghirup Bensin, Dikunjungi Kapolsek Camplong Bersama Puskesmas Tanjung

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Aliyanto, mengungkapkan, Rakor Tersebut digelar, dengan tujuaan menetapkan Data Pemilih guna mewujudkan Data Pemilih di kabupaten Sampang yang komprehensif, akurat, serta mutakhir dan logis menuju Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga :  Ranting Jayawijaya Papua Alumni NU Gelar Konsolidasi Dan Rakornis pertama

Data tersebut, di peroleh dari hasil kinerja KPU Kabupaten Sampang melalui turun ke lapangan, dari responsip Masyarakat, selain itu juga di peroleh dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) awasl kabupaten Sampang.

Berdasarkan atas hasil kinerja tersebut, sebanyak 816.549 pemilih dengan rincian, pemilih laki-laki 402. 070, dan pemilih perempuan sebanyak 414.479, semuannya tersebar di 14 kecamatan di kabupaten Sampang.

Baca juga :  Hotel Amaris Ponorogo Salurkan Donasi Pembaca harian "Kompas"

“Dari Triwulan II ini Kami proses Pemutakhiran DPB ini untuk Pemilih Pemula sebanyak 100 pemilih dan yang kami hapus sebanyak 237 TMS, termasuk pindah keluar, meninggal dan ganda,” ungkapnya.(Abt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?