Warga Tragih Sampang, Bangun Jembatan Dengan Cara Swadaya

SAMPANG, Kabar-harian.com – Masyarakat Desa Tragih Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura. Gotong Royong Perbaiki Jembatan, Rabu (29/6/2022).

Hal itu terjadi lantaran jalan yang terletak di bahu sungai, dan jika hujan lebat otomatis jalan tersebut tidak bisa dilalui dan harus melalui jalan pintas,

Jembatan yang berukuran panjang 6,5 Meter dengan lebar 1,5 Meter tersebut. terletak di atas aliran sungai. Sehingga warga sekitar antusias membangun jembatan secara swadaya dengan menggunakan alat seadanya.

Baca juga :  LBH Ansor Lumajang Akhirnya Membuka Posko Pengaduan PKH

Hoir (24) warga Setempat mengatakan, dibuatnya jembatan ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat apabila ingin melewati jalan menuju Dusun Benglandek.

“Ketika kondisi hujan lebat terkadang saya dan masyarakat yang lain tidak bisa melawatinya lantaran aliran air yang begitu deras, jika memaksa untuk melalui bisa membahayakan,” Ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk akses menuju dusun sebelah memang ada jalan namun, harus memutar dengan jaraknya sekitar 1 kilo.

“Jalan lain ada akan tetapi harus memutar kearah selatan, jika dalam kondisi hujan warga enggan melewati jalan tersebut lantaran jauh,”

Baca juga :  Bupati Sampang Santuni Ratusan Anak Yatim

Ia juga menambahkan, dirinya dan masyarakat yang lain berharap lebih diperhatikan oleh Pemerintah sehingga nantinya akan dibuatkan jembatan yang lebih layak.

” Untuk jembatan yang dibuat saat ini saya rasa tidak akan bertahan lama oleh karena itu saya berharap nantinya pemerintah membuatkan jembatan yang lebih layak dan tahan lama”, Tutupnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?