Info  

5 Desa Di Sampang Sudah Tersentuh Program PTSL

SAMPANG, Kabar-harian.com– Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sampang Laksanakan program Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang Saat ini Sudah 5 Desa yang terlaksan,

Drs. Samsul Hadi melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Pertanahan Kabupaten Sampang, Bayu Indrajati, mengaku telah,
meluncurkan program PTSL sebanyak sebelas ribu (11.000) Sertifikat tanah secara gratis pada tahun 2022 saat ini.

Hal tersebut di akui Bayu Indrajati saat ditemui diruang kerjanya, pada, selasa (26/07/2022).

Secara rinci Bayu juga menjelaskan peluncuran ribuan PTSL dimaksud. Dimana hanya terbagi di lima (5) desa, dari sepuluh (10) desa yang mendaftar permohonan terbanyak bidang tanahnya, terpercaya paling antusias serta kooperatif.
Adapun rincian lima desa dimaksud antaranya, desa Banjar Talela Kecamatan Camplong pali banyak, atau mendominasi jumlah usulan dan yang di dapat, yaitu sebanyak 4.100 Sertifikat,

Baca juga :  Bupati sampang dan Wakil Bupati Mengucapkan Selamat Hari Jadi Samapang yang ke 397

disusul desa Tambak sebanyak 2.650 sertifikat dan desa Kamondung Kecamatan Omben sebanyak 1.850 sertifikat, selanjutnya disusul desa Krampon Kecamatan Pengarengan sebanyak 1.500 sertifikat, serta desa Kodak Kecamatan Torjun sebanyak 900 sertifikat.

Program yang diluncurkan sejak awal tahun 2022 tersebut, sejatinya ditargetkan selesai hingga akhir tahun 2022. Namun, menyikapi hingga saat ini masih banyak desa yang mulai diragukan bisa terselesaikan proses PTSL dimaksud, Bayu mengaku dalam waktu dekat akan mengevaluasi lima desa tersebut, bersama Kepala Kantor Pertanahan atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Drs. Samsul Hadi, imbuhnya.

Baca juga :  Tanggap Darurat ULP PLN Sampang, Perbaiki Tiang Listrik Yang Miring

Bahkan, Bayu mengaku akan mengalihkan sejumlah sisa sertifikat dari PTSL yang dibagikan ke lima desa di atas, apabila awal bulan oktober mendatang masih terdapat sisa sertifikat dari proyek PTSL tersebut.

Baca juga :  Luar Biasa! Pj Desa Jrengik Sunggowono Siap Melayani Masyarakat 24 Jam

Adapun persentase hasil pelaksanaan PTSL di lima desa di atas, hingga berita ini diturunkan hanya desa Banjar Talela dan Desa Kamondung yang cukup memuaskan kinerjanya. Dimana masing-masing telah mencapai diatas 50% selesai di proses.

Sementara desa Kodak, desa Tambak dan desa Krampon, masing-masing masih di bawah 30% hasil pelaksanaan dari PTSL tersebut, Pungkasnya.(ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?