Info  

Haul Akbar Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Camplong, Dihadiri Oleh Ribuan Jamaah

SAMPANG, Kabar-harian.com – Ponpes Nazhatut Thullab Desa Prajjan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Madura, Jatim, menyelenggarakan Haul Akbar, Rabu (27/7/2022).

Haul akabar tersebut dalam rangka memperingati Wafatnya Alm. KH Muafi A Zaini, beliau merupakan Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab ke-9,

Kegiatan tersebut dikemas dengan istighosah bersama dan ini merupakan kegiatan yang ke-16 kalinya yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Ponpes Nazhatut Thullab (IKAPNAZ) di desa Komis, Kecamatan Kedungdung,

Hadir dalam acara tersebut, Pengasuh ponpes Nazhatut Thullab ke-10, KH. Muhammad Bin Muafi Zaini, Pamanda dari PSelain itu, turut hadir Pamanda dari Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab yaitu Kh. Ahmad Mudhar Zaini, Kh. Ach Fauzi Zaini, Kh. Zainur Rahman, Kh. Toyyib Madani, KH. Zaqlul Fitrian serta turut hadir Habib Turkey bin Ali Alhabsyi dari yaman.

Baca juga :  Akibat Covid -19 Beberapa Perawat Di Bondowoso Meninggal Dinia

Ketua Pelaksana Haul Akbar KH. Nurhasan menuturkan bahwa, pelaksanaan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnyan, sekitar 50.000 Jamaah. yang bersumber dari alumni dan simpatisan pondok pesantren Nazhatut Thullab dari berbagai Wilayah.

“Alhamdulillah Haul Akbar dan Istighosah Qubro yang ke -16 ini sangat berbeda dengan acara Haul sebelumnya, karena, tahun ini antusias dari alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Nazhatut Thullab diperkirakan kurang lebih 50.000 jamaah yang hadir. Jumlah jamaah ini berdasarkan jumlah Konsumsi yang panitia sediakan,” Tutur Kh. Nurhasan.

Baca juga :  Hujan Deras Hingga Sebabkan Banjir Bandang Di Kota Batu

Pengasuh Ponpes Nazhatut Thullab, Ra mamak sapaan akrabnya dalam sambutannya Menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh Alumni dan simpatisan yang hadir dalam pelaksanaan Haul akbar dari Alm Abahnya yang ke-16 dan Ra mamak juga menyampaikan bahwa hadirnya puluhan ribu jamaah, Alumni dan simpatisan Ponpes Nazhatut Thullab merupakan bukti dari hasil kebaikan Alm Abahnya (Kh. Muafi A Zaini) semasa hidupnya yang dikenang baik oleh banyak orang.

Baca juga :  DPC Ormas MKGR Kabupaten Sampang Hadiri Musda IX Ormas MKGR Jatim Periode 2021-2025

Beliau juga berpesan bahwa “Santri Nazhatut Thullab, haram untuk menyampaikan ujaran kebencian baik terhadap individu ataupun pada lembaga lain, khususnya pondok lain,” Ungkapnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?