Gegara Kemenyan, 2 Rumah Di Sampang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kondisi rumah pasca dilalap si jago merah

SAMPANG, Kabar-harian.com – Dua Rumah milik warga Kelurahan polangan , Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Dilalap si Jago merah, Jumat (5/8/2022) Sekitar 01:30 WIB.

Hal tersebut disebabkan karena sebuah kemenyan yang dibakar pemilik Rumah Salwani sekitar 20:00 WIB Namun dirinya malah tertidur lenyap.

Beberapa menit kemudian kemenyan tersebut jatuh ke tempat yang mudah terbakar yakni kasur sehingga bara dari kemenyan tersebut menimbulkan api,

Baca juga :  Perjalanan Mudik, Minibus Suzuki Carry Terbakar Di Torjun Sampang

Kepala Seksi (Kasi) Ops, Damkar Kabupaten Sampang, Maftuh Fathur Rahman menyampaikan, Tanpa disadari sang pemilik rumah, kasur miliknya pun terbakar begitupun isi rumahnya ikut terbakar,

“apalagi di dalam rumahnya banyak perabotan yang mudah terbakar sehingga api dengan mudah menyebar,” Tuturnya.

Adapun dalam pemadamannya, pihaknya tiba di lokasi sekitar 02.00 WIB dengan kondisi api membara.

Baca juga :  Tidak Bisa Berenang, Manusia Silver di Sampang Terseret Arus Sungai

Dengan mengerahkan satu unit Damkar dan satu unit tangki suplay air, api berhasil dipadamkan sekitar 02.45 WIB.

Beruntungnya dalam peristiwa tersebut, pemilik rumah beserta keluarga segera menyadari kobaran api sehingga berhasil melarikan diri ke tempat yang lebih aman

Ia menambahkan, pada saat kejadian kondisi api dalam keadaan kencang sehingga saat api mulai besar malah merembet ke bangunan milik warga lainnya yakni, Ayuvilani.

Baca juga :  Diduga Jalanan Licin, Sebuah Pick Up dan Bus Mengalami Laka Di Camplong

“Kondisi rumah Ayuvilani dan Salwani ini berdempetan, sebenarnya ada tiga rumah tapi beruntung dapat di jinakkan oleh teman-teman Damkar,” terangnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, untuk kerugiannya dua bangunan rumah beserta perabotannya,” pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?