Kehabisan Solar Di Tengah laut, Warga surabaya 2 hari Terombang-ambing di Lautan

Photo warga surabaya yang ditemukan di laut Sampang Madura

SAMPANG, Kabar-harian.com – 2 hari terombang-ambing di laut Warga Nambangan Perak Gang 5, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya ditemukan dalam kondisi lemas dan tanpa Bekal, Senin (12/9/2022).

Mengapa tidak, selama 2 hari terombang-ambing dilautan dengan berselimutkan angin dan berbantal ombak pria 70 tahun tersebut hanya bisa pasrah,

Namun keberuntungan masih berpihak kepada Hasan setelah ditemukan pertama kali oleh Miski (65) asal Desa Sejati, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura di perairan Desa Sejati, sekitar 11.00 WIB, Senin (12/9/2022).

Saat itu Miski hendak pulang dari melaut namun tiba-tiba melihat perahu yang kondisinya terombang-ambing oleh ombak tapi tidak ada pergerakan seseorang di atas perahu tersebut.

Baca juga :  Diduga Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Pasir Seruduk Pohon Di Sampang

Sehingga dengan rasa penasaran, Miski mencoba untuk menghampiri, ternyata saat mulai mendekat malah melihat Hasan berbaring lemas dengan mata terpejam di atas kapal.

Dengan begitu, Miski mencoba meminta pertolongan kepada rekan nelayannya untuk mengevakuasi Hasan ke daratan, sekaligus agar bisa diberi upaya pertolongan pertama.

“Saat berhasil dibawa ke daratan, kondisi bapak Hasan ini terus membaik apalagi setelah makan dan mandi,” kata Miski.

Baca juga :  Dua Rumah Di Sampang, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Menurutnya, setelah lama berbincang dengan Hasan, ternyata dikatakan hilang sejak (10/9/2022) kemarin.

Kala itu Hasan berniat untuk mencari ikan sekitar 04.00 WIB, namun ketika berada di tengah laut malah kehabisan bahan bakar, bahkan baling-baling perahu rusak.

“Selama dua hari di tengah laut, bapak hasan hanya meminum air laut,” terang Miski.

Sementara Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho membenarkan atas ditemukannya nelayan asal Surabaya di perairan Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Sampang.

Menurutnya, saat ini orang yang bersangkutan sudah dalam keadaan segar setelah mendapat perawatan dari warga setempat.

Baca juga :  Diduga Jalanan Licin, Sebuah Pick Up dan Bus Mengalami Laka Di Camplong

“Korban dijemput oleh keluarganya bersama BPBD Surabaya,” Ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa, barkat kerjasama antara Masyrakat, Kepolisian, Danramil, BPBD setempat korban bisa kembali dan berkumpul bersama keluarganya,

Dan ini merupakan perintah dari Kapolres sampang, setelah mendapat kabar Dari media untuk menyisir pantai, Namun berkat kerjasama korban berhasil ditemukan, Pungkasnya.(Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?