RSUD Muhammad Zyn Sampang Sosialisasi Program UHC

Sosialaisasi Program UHC RSUD Muhammad Zyn Sampang

SAMPANG, Kabar-harian.com – Sosialisasi Program Universal Hearlth Coverage (UHC) Oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Kabupaten Sampang, Selasa (20/9/2022).

Pasalnya, masyarakat Kabupaten Sampang rata-rata masih belum paham terkait program tersebut, sehingga masyarakat bayak yang mengeluh.

Hadir Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiawan, Direktur RSUD Muhammad Zyn dr. Agus Akhmadi, Dinkes Sampang yang diwakili oleh Ibu Nurul, Perwakilan BPJS Ibu Ita, Ketua DPRD komisi IV yang berlangsung di aula lantai 2 PKPRI Trunojoyo Jl Rajawali Sampang.

Baca juga :  usut tuntas, Petugas PUSTU yang sudah melaggar SOP Kesehatan

dr.Agus Akhmadi direktur RSUD Moh.Zyn , mengatakan ,” kita ingin RSUD Mohammad Zyn ini, bermanfaat bagi masyarakat Sampang, dan tidak ada lagi pasien yang tidak terlayani ,” Ungkapnya.

Baca juga :  Penanganan Starting Di Sampang Telan Anggaran 8 Milyar, yang Bersumber Dari APBDN

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meminimalisasikan mis komunikasi dalam masyarakat terhadap program UHC, mengingat program ini adalah hal baru, untuk itu harus disosialisasikan agar masyarakat paham.

Sementara perwakilan dari BPJS Sampang Ibu Ita mengatakan,” program UHC ini merupakan satu – satunya program yang ada di Madura.

“misalkan ada pasien gawat darurat, sementara pasien tersebut belum mempunyai keanggotaan BPJS cukup dengan menunjukkan E-KTP agar mendapatkan pelayanan gratis, dikarenakan kalau peserta baru BPJS harus menunggu selama 14 hari agar kartu pesertanya bisa aktif,” Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?