Audensi PWI Sampang, Diduga Diabaikan oleh KPU

Pengurus dan anggota PWI Sampang saat mendatangi kantor KPU Setempat

SAMPANG, Kabar-harian.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, mengaku Kecewa dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, disaat melakukan audensi,

Pasalnya. Saat PWI Sampang melakukan audensi, akan tetapi seluruh komisoner KPU tidak ada di kantor, Kamis (29/9/2022).

Padahal surat audiensi PWI sudah dikirimkan sejak Senin 26 September 2022 kemarin. Namun, sayang tanpa ada balasan yang jelas saat seluruh pengurus dan anggora PWI Sampang datang semua komisioner malah tidak ada di tempat.

Baca juga :  Pemkab Sampang Terima Penghargaan dari Kantor Imigrasi Pamekasan

Menurut Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman mengatakan kekecewaannya terhadap KPU Sampang yang terindikasi kabur dari Audiensinya, karena menurutnya surat yang dikirimkan sudah sejak beberapa hari yang lalu.

“Surat itu sudah kita kirimkan sejak Senin kemarin, harusnya jika memang KPU tidak bisa menemui kami atau menunda audiensi KPU harus bisa memberikan surat balasan,” ungkapnya.

Baca juga :  Seragam Baru Dispendukcapil, Layani Masyarakat Dengan Penuh Senyuman

Dikatakannya, jawaban salah satu petugas di Kantor KPU Sampang sudah jelas mengakui adanya surat yang telah dikirimkan olehnya, bahkan petugas itu mengakui sudah menyampaikan ke Pimpinan KPU Sampang.

“Sudah diakui surat kita ada di sana, bahkan katanya sudah disampaikan ke Pimpinannya tapi alasannya belum ada disposisi, terus terang kami kecewa pada kinerja KPU Sampang yang tak jelas,” jelasnya.

Baca juga :  Patut dicontoh, Kinerja Pemdes Jrengik

Mamang sapaan akrabnya juga menyinggung audiensi itu dilakukan untuk bukti kontrol PWI Sampang terhadap Pemilu 2024 serta potret buram Pemilu 2018 kemarin.

“Ini kita lakukan agar KPU Sampang tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang lalu. Karena, banyak sekali potret buram pada Pemilu 2018 kemarin,” Pungkasnya.(Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?