Info  

Antisipasi Kecelakaan Di Musim Hujan, Sat Lantas Polres Sampang Himbau Masyarakat

Anggota Satuan lalulintas polres Sampang saat melakukan himbauan

SAMPANG, Kabar-harian.com – Kepolisian lalulintas polres Sampang, melakukan patroli guna menghimbau masyrakat pengguna jalan agar Ekstra berhati-hati di musim hujan,

Sebab, beberapa daerah di Kabupaten Sampang, sudah mulai diguyur hujan dengan intensitas hujan sedang, Sabtu (01/10/2022).

Kapolres Sampang AKBP Arman melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Alimudin Nasution menyampaikan bahwa mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas di musim hujan telah memerintahkan anggotanya khususnya bagian operasional untuk melaksanakan patroli jalan raya.

Baca juga :  Anak Yatim Di Pamekasan Rela Berhenti Sekolah, Karna Serba Kekurangan

Selain patroli jalan raya, personil Sat. Lantas Polres Sampang juga diperintahkan untuk melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa tempat rawan terjadinya kejadian kecelakaan lalu lintas.

“Ada banyak faktor yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan saat kondisi hujan diantaranya jarak pandang yang terbatas, kondisi jalan yang licin, dan masih banyak lagi,” kata AKP Nasution kepada awak media.

AKP Nasution juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas di Kabupaten Sampang untuk mengurangi kecepatan dan tetap menjaga jarak guna mengantisipasi pengereman mendadak kendaraan di depannya karena jarak pandang yang kurang saat kondisi hujan.

Baca juga :  Balita 2 Tahun Tewas Setelah Terperosot Ke Gorong-gorong

“Untuk pengguna jalan untuk mewaspadai genangan air untuk menghindari planing yang akan membuat kendaraan dan sulit dikendalikan serta berpotensi menyebabkan kecelakaan” lanjut AKP Nasution.

Kasat Lantas Polres Sampang juga menyampaikan kepada pengguna jalan untuk menyalakan lampu kendaraannya agar kendaraan kita terlihat oleh pengguna jalan lainnya.

Baca juga :  Perbuatan Baik, Jangan Sampai Dibalas Keburukan

“Yang terpenting dalam berkendara saat hujan adalah tetap fokus, tenang dan waspada selama berkendara di jalan raya” pungkas AKP Nasution.

Sekedar diketahui. bahwa, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan di setiap titik yang ada di kabupaten sampang yang rawan kecelakaan, Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?