Wujudkan Pemilu 2024 Berkualitas, PWI Sampang Audensi Bersama Bawaslu

PWI Sampang saat melakukan audensi bersama bawaslu

SAMPANG, Kabar-harian.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, menggelar audensi bersama Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu), Kamis (06/10/2022).

Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman dalam Audiensi-nya tersebut menanyakan langkah-langkah persiapan Bawaslu Sampang, dalam Tugas, Wewenang, dan Kewajiban-nya, Sebagai Pengawas Pemilu,

“berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Dimana tugas Bawaslu dalam mengawasi, pencegahan hingga penindakan dapat terlaksana dengan Mandiri, dan Maksimal”,

Ditambahkan Fathor Rahman, selain persiapan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Kecamatan, juga mengantisipasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak falid, sehingga tidak terulang kembali insiden pilkada Kabupaten Sampang 2018 silam.

Baca juga :  Bupati Sampang, Terima Penghargaan SAKIP Dari Menpan-RB

Dimana hasil Pilkada 2018 harus di gelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Selain merugikan Para Calon, juga menghabiskan anggaran negara lebih banyak. Dimana diketahui bersama, anggaran Pemilukada sebesar 35 Miliar, dan harus di tambah anggaran 25 Miliar dari APBD Kabupaten Sampang, untuk pelaksanaan PSU.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Sampang, Insiyatun sebagai Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan, mengaku optimis bisa menjaga amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Bahkan, Insiyatun juga optimis Pemilu Legislatif hingga Pemilu Kepala Daerah 2024 mendatang, akan berlangsung lancar, kondusif, adil dan bersih, jauh dari praktek kotor, apalagi harus kembali terulang kejadian 2018 silam. ”Setidaknya, Kami Optimis Bisa Meminimalisir” tegasnya.

Baca juga :  Pemkab Sampang hadiri Malam Puncak MDS Ansor di Alun-Alun Trunojoyo

Insiyatun, yang mana di dampingi seluruh anggotanya, seperti Yunus Ali Ghafi selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran, Muhalli selaku Kordiv Penanganan Sengketa, dan Suhariyanto Selaku Kordiv Humas, Hukum dan Hubal, serta Luddin sebagai Kordiv Datin dan OSDM mengaku berterima kasih atas kunjungan audiensi dari PWI Sampang.

Menurutnya, Audiensi dengan PWI Sampang menjadi Motifasi tersendiri, untuk bekerja lebih baik, sehingga terjalin Sinergitas yang lebih baik pula dengan PWI Sampang.(Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?