Info  

PAC IPNU dan IPPNU Tlanakan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Dan RTL Ke-2

Suasana memperingati Maulid Nabi dan pemaparan materi

PAMEKASAN, Kabar-harian.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tlanakan, peringati maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Rencana Tindak Lanjut (RTL) II Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), (14/10/2022).

Kegiatan yang berlokasi di Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, itu juga dikemas dengan kajian keagamaan.

Hadir sebagai pemateri Dosen STIE Bakti Bangsa Pamekasan Mahrus Miyanto, S.Pd., M.M, serta dikuti oleh seluruh pengurus dan anggota PAC IPNU dan IPPNU.

Selanjutnya, ketua PAC IPNU melalui Wakil Ketua PAC IPNU Moh Ilzam menyampaikan memperingati maulid nabi sekaligus RTL KE 2, merupakan acara yang memang perlu dilakukan, karna RTL ini adalah kegiatan yang menindak lanjuti tentang materi-materi yang belum tersampaikan secara sempurna pada waktu Makesta yang sudah terlaksana sebelumnya.

Baca juga :  Anak Desa Politisi Muda Millenial Asal Sampang Anti Exploitation De Lhomparlom

“Kemudian kita selingi dengan agenda maulid nabi mengingat bulan ini adalah rabiul awal jadi sangat pas sekali acara ini kita laksanakan di bulan maulid, sekaligus RTL ke-2, ini memang dikhususkan untuk alumni Makesta di setiap zona,”Ucapnya. Ilzam

Kemudian, dirinya berharap agar kegiatan ini bisa menjadi motivasi kepada semua anggota RTL untuk melanjutkan ke jenjang pengkaderan.

“Semoga dengan terlaksananya agenda ini para anggota RTL baik di zona timur maupun di zona Utara tidak berhenti di pengkaderan Makesta, tapi juga bisa melanjutkan di pengkaderan lakmud, lakut dan seterusnya,” Ungkapnya.

Baca juga :  PPIS Gelar Demo Di Depan Kemenag Sampang

Sementara menurut Mahrus Miyanto, S.Pd., M.M, dalam paparan materinya Menyampaikan bahwasanya Nabi Muhammad Saw, adalah Syuri Tauladan Yang Luar biasa, beliau Adalah Insan Yang Paling Sempurna.

“Keteladanan dan kesabarannya Sungguh Luar biasa Dan Banyak Kita Mendengan Sudah, Nabi Muhammad Sangat Cinta Kepada Ummatnya sehingga sampai Beliau Kembali ke Allah Selalu yang di ingat agar Umatnya senantiasa Di Istimewakan diberi tempat yang layak yakni Surganya Allah SWT dan Di Ingatkan Untuk senantiasa melaksanakan Sholat,” tuturnya.

Baca juga :  Isak Tangis Pecah Saat Almarhum Bahrul Ulum Tiba Di kampung Halaman

Pria yang saat ini menempuh gelar Doktor ini juga berharap, kegiatan ini tidak hanya dijadikan seremonial saja, akan tetapi bisa menjadi generasi emas masa depan dengan meneladani Nabi Muhammad SWA.

“Semoga bisa meneladani Perjuangan dan Pengabdian Baginda Nabi Muhammad Saw, dan IPNU IPPNU Menjadi Generasi Emas Masa Depan Agama Bangsa dan Negara serta kreatif Inovatif dan Penyayang,” Pungkasnya.(Ahmed/mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?