Diikuti 4000 Santri, Jasrung Di Sampang Sukses Digelar

Photo Wabub Sampang saat pelepasan peserta JJS bersarung (photo diskominfo Sampang

SAMPANG, Kabar-harian.com – Dalam Rangka memperingati Hari Santri Nasional Pemkab Sampang Menggelar Jalan-jalan Sehat Bersarung (Jasrung), yang dimeriahkan oleh santri, Jumat (21/10/2022).

Santri yang menghadiri kegiatan Jasrung, tersebut berasal dari setiap pondok pesatren yang ada di kabupaten Sampang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0828/Sampang, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Perwakilan Forkopimda, Rais Syuriah PCNU Sampang KH Syafiuddin Abd Wahid bersama Pengurus PCNU Sampang.

Moh. Ersyad Kepala Kemenag Sampang Menyampaikan bahwa Jalan Jalan Sehat tersebut mengambil konsep bersarung sesuai dengan ikon para santri.

Baca juga :  Upacara Pembukaan Haflatul Iktibar, Yayasan Alimuddin Batukarang Camplong

Hari Santri Nasional harus menjadi momentum untuk saling merekatkan silaturahmi dan Santri harus bangga untuk saling menjaga martabat kemanusiaan demi masa depan bangsa,” ucapnya. Ersyad

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengaku terharu atas antusias dan semangat kaum santri yang merasa terpanggil untuk memeriahkan dan menyemarakkan HSN.

“Sekitar 4000 santri pagi ini memeriahkan momentum HSN dengan melakukan Jalan Sehat Bersarung, ini merupakan ciri serta identitas seorang santri dan tidak bisa dipisahkan dari tempatnya menimba ilmu di pondok pesantren,” ujarnya.

Baca juga :  Peringati HGN, SMK Nurul Ulum Pamekasan Gelar Upacara

Pria yang akrab di pangnggil Aba Ab tersebut mengungkapkan bahwa sudah seyogyanya para Santri bangga sebab sejarah Hari Santri Nasional ada kaitannya dengan perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ajang silaturahmi ini harus dijadikan tonggak menyatukan peran santri dalam kemajuan bangsa sesuai tema HSN Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan,” Ungkapnya.

Baca juga :  Ponpes Darussalam Camplong Menggelar I'lan Metode Cepat Baca Kitab Kuning

Perlu diketahui bahwa Peserta JJS mengambil start di depan Pendopo Trunojoyo kemudian melalui Jalan Jamaludin – Jalan Imam Ghazali – Jalan Teuku Umar – Jalan KH. Wahid Hasyim dan kembali Finis di depan Pendopo Trunojoyo Sampang. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?