Info  

Kajian Rutin AJAR PR NU GP Ansor, Bekerjasama dengan IPNU Dan IPPNU Gugul

Photo kegiatan Gp Ansor Gugul Tlanakan Pamekasan

PAMEKASAN, Kabar-harian.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Gugul, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, menggelar kegiatan kajian rutin, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan rutin ini dilaksanakan di Mosholla At-Taubah Dusun tegah Desa Gugul yang dihadiri Pemateri Mahrus Miyanto, S.Pd., M.M Assesor Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur sekaligus Sebagai Kordinator Wilayah Assesor Madura Raya.

Mohammad Syauqi, Ketua PR GP Ansor Gugul Saat dikonfirmasi melalaui pesan Watsapp menyampaikan, Kajian Ajar ( Ansor dan Pelajar NU Gugul ) adalah forum kajian yang diprakarsai oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor, IPNU dan IPPNU Desa Gugul.

Baca juga :  Rapat Koordinasi Forsahabat, Terkait Agenda Di Bulan Suci Ramadhan

“Kajian ini dilaksanakan setiap setengah bulan dan bertempat di rumah anggota secara bergantian”,

Dia berharap, “semoga kedepannya kajian ini terus berkelanjutan dan semakin massif. Menjadi media untuk mempertajam intelektual, NU Gugul khususnya dalam menjaga tradisi Ahlussunnah wal Jamaah”,Tuturnya. Syauqi

Sementara menurut Mahrus Miyanto, S.Pd., M.M, selaku pemateri menyampaikan, pihaknya menjadi pemateri ini hanya untuk memberikan motivasi tentang beroganisasi di NU.

Intinya NU Adalah sebuah Organisasi Yang Penuh Kegembiraan dan Penuh Kesejukan, NU didirikan oleh Para Wali Dan Tugasnya Menyampaikan ajaran ajaran Nabi Muhammad Saw.

“NU adalah organisasi keagamaan yang sudah berdiri sejak 31 Januari 1926 H Oleh KH.Hasyim Asy’ari, KH.Wahab Hasbullah dan Para Ulama Yang Lainnya”.

Baca juga :  Seekor Hiu Besar Terdampar Di Perairan Ketapang Sampang

Sangat Bersyukur kita Masuk NU, Kalau Mau Ikut Pelatihan Dasar Ya Masuk IPNU IPPNU Seperti Ikut Masa Kesetiaan Anggota (Makasta) lalu, Latihan Kader Muda (Lakmud), Kalau Di Ansor Ikut Pelatihan Seperti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN), Kalau Di Banser Mengikuti Pelatihan Diklatsar, Susbalan dan banyak Pelatihan lainya,

Pria yang saat ini Masih berstatus menjadi Dosen di Perguruan Tinggi STIE Bakti Bangsa Pamekasan Juga Menyampaikan “Berorganisasi di Nahdlatul Ulama Ini harus Menata Niat Yaitu Betul Betul Berkhidmat Tulus Ikhlas”,Ucapnya.

Baca juga :  Dinsos Sampang Sambangi Janda Tua Dan Anak Disabilitas

NU merupakan Satu Satunya Organisasi Yang Sampai Saat ini Istiqomah Ngerawat Ngeramut Warga Akar Rumput Mulai Dari Tingkat Dusun/RT/RW ada Yang Dinamakan Anak Ranting, Tingkat Desa, Kecamatan Sampai Ada Pengurus Cabang Istimewa.

“Dia Berpesan Apabila Mau Aktiif di NU Harus Betul Betul Extra Sabar karena kita Melaksanakan Kegiatan Sering Menggunakan Dana Sendiri”, Pungkasnya.(Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?