Akibat Curah hujan Tinggi, 4 Desa Di Jrengik Terendam Banjir

Suasana banjir di permukiman warga

SAMPANG, Kabar-harian.com – Hujan intensitas tinggi turun di Kecamatan Banyuates dan Tambellangan pada 25 Oktober 2022, dari Pukul 16:00 sampai 19:00 WIB, sehingga menyebabkan air sungai Panyepen meluap ke permukiman warga hingga Jalan Raya.

Akibat Sungai panyepen tidak bisa membendung Air kiriman dari Pantura, sehingga mengakibatkan 4 Desa terbenam banjir, yang ada di Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Madura, diantaranya Desa Panyepen, Taman, Margantoko, dan Jalan Raya Jrengik.

Camat Jrengik Dr.Zaiful Muqaddas mengatakan, untuk Desa Majangan ini ada satu ruas Jalan panjang 100 meter yang mana terjadi lintasan arus banjir yang sangat deras,dan ini membuat akses transportasi terputus.

Baca juga :  Warga Sreseh Sampang, Temukan mayat Di Dalam Sumur

Sehingga diperlukan adanya pembangunan jembatan yang lebih besar sekitar ukuran 6×6 meter, sementara jembatan yang ada Plat beton tersebut berukuran kecil sehingga kurang memadai apalagi posisinya sudah mulai rusak.

”Jembatan tesebut perlu diperbesar lagi hingga 6×6 meter, dengan peninggian bebas banjir 1 meter keatas ,maka akses Jalan Poros Desa Majangan Asemnonggal ini akan menjadi akses Jalan satu satunya untuk proses transportasi pemindahan barang dan jasa”,jelasnya.

Baca juga :  Diduga Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Pasir Seruduk Pohon Di Sampang

Lanjut Zaiful, hal ini akan saya usulkan ke Bapak Bupati Sampang melalui Dinas PUPR Sampang agar selanjutnya di rencanakan pembangunan jembatan , ujarnya. Rabu (26/10/2022).

Sementara di Daerah Kecamatan Jrengik tadi malam dalam pengukurannya hanya berkisar 17 mili liter,artinya hujan di Daerah Kecamatan Jrengik tidak terlalu deras.

Baca juga :  Korban tenggelam di sampang Akhirnya Ditemukan

” Akibatnya aliran sungai Desa Panyepen dan sungai Jiburan menyatu dan mendapat kiriman dari pantura ditambah terjadi curah hujan tinggi di Daerah Tambelangan mengakibatkan air masuk ke Daerah Kecamatan Jrengik termasuk Daerah terdampak banjir, terutama Desa Panyepen,Taman, Margantoko dan Desa Majangan, tandasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?