Info  

Diikuti Puluhan Peserta, Festival Daul Dug-Dug Berjalan Spektakuler

Festival Daul Dug-Dug yang dilaksanakan di halaman pasar margalela Sampang

SAMPANG, Kabar-harian.com – Tumbuhkan kembali kesenian Musik tradisional Madura yang sempat vakum selama 2 tahun, Jumat (28/10/2022). Malam

Putra Rajawali bersama pemerintah Kabupaten Sampang, menggelar Festival Lomba Daul Dug-Dug Ranggun (Panggung) Se-Madura Raya (MARAYA) yang dilaksanakan di halaman Pasar margalela Sampang.

Festival Daul Dug-Dug cukup spektakuler dengan diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Madura.

Muhammad Yusuf Ketua penitia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berawal dari keluhan para seniman di kota bahari.

Beberapa tahun ini keberadaan kesenian musik Tradisional terutama musik Daul Dug-Dug sempat vakum akibat Vandemi-19.

“Maka dari itu kondisi pandemi yang sudah melandai ini kami hidupkan kembali kesenian musik tradisional di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Baca juga :  Ini Dia Capaian Bupati Sampang Selama 5 Tahun 

Tak hanya itu, atas dilaksanakannya Festival selama dua hari di Pasar Margalela dapat membantu pemerintah daerah untuk memulihkan perekonomian pasca Pandemi Covid-19.

“Kami siapkan lapak bagi para pedagang kaki lima, jadi para pedagang bisa menjajahkan dagangannya selama dua malam ini, mulai 28 -29 Oktober 2022,” terangnya.

Dengan terealisasinya kegiatan tersebut, Mohammad Yusuf menyampaikan banyak terimakasih kepada para pihak yang telah menyuport sebab tanpa adanya mereka kegiatan festival tidak akan berjalan se megah ini.

“Saya sampaikan terimakasih mulai dari Disporabudpar, Sampang Kreatif, sahabat kami Mas Novi, Sampang Hebat Bermartabat, WJS, dan lainnya yang tidak bisa saya sampaikan satu-persatu,” tuturnya.

Baca juga :  Meski Batangnya Sudah Di Tebang, Pohon Pisang Di Camplong Berbuah Unik

Sementara, Ketua Disporabudpar Sampang Marnilem menyampaikan jika kegitan festival lomba Daol Dug-Dug juga masuk dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Sampang ke 399 tahun.

Pihaknya meyambut baik kegiatan festival lomba Daol Dug-Dug karena ia menginginkan para remaja dan pemuda melakukan inovasi yang positif untuk masa depan Kabupaten Sampang.

“Terimakasih kepada panitia dan masyarakat karena sangat antusias menyaksikan dan memeriahkan festival ini, sudah dua tahun kita tidak melaksanakan keramaian atau kegiatan bersifat festival, mudah-mudahan berjalan lancar tanpa adanya hambatan,” pungkasnya.(med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?