Info  

PNS di Sampang  Selingkuh, Hingga Terancam Di Pecat

Photo disaat melakukan koordinasi ke Kantor BKPSDM

SAMPANG, Kabar-harian.com – Didunga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Selingkuh antara  (I) Inisial  Yang bertugas di Puskesmas  Desa Tamberu Sokobanah Dengan ( R)  Inisial juga berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Desa Blu’uren Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Kamis (03/11/2022).

Mereka sudah melanggar pasal 15  Ayat 1 PP Nomor 45 Tahun 1990, dalam pasal tersebut berbunyi PNS yang berselingkuh harus dijatuhi hukuman berat, dengan sanksi yang  sudah tertuang dalam PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang,Ariief Lukman Hidayat melalui Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Hendro Sugianto menyampaikan sanksi bagi PNS yang melakukan poligami harus dijatuhi hukuman berat, sesuai Pasal 5.

Baca juga :  Ratusan Demonstran, Minta Pemerintah Hentikan Penyekatan dan Test Swab

“sanksi bagi PNS yang berselingkuh sudah jelas tertuang dalam PP Nomor 94 Tahun 2021, Penurunan jabatan setingkat ebih rendah selama 12 Bulan, Pembebasan dari jabatan pelaksana selama 12 Bulan, dan pemberhentian secara hormat tida atas permintaan sendri sebagai PNS.

Sanksi pemecatan atau pemberhentian ini menjadi saksi paling berat yang akan dijatuhkan kepada PNS yang berselingkuh.

Baca juga :  Pemdes Plampaan Sampang Gelar Musdes Tetapkan BLT-DD Tahun Anggaran 2024.

“sementara pada tahun 2023, tercatat sebayak 7 orang yang di sanksi  akibat selingkuh dan penipuan CPNS dimana 2orangdiberhentikan secara hormat, 1 penurunan jabatan, setingkat lebih rendah selama 12 bulan dan 4 orang sisanya kategori hukuman sedang dan ringan”,Tutur.  Hendro

Dimana setiap perselingkuhan yang diproses hukum, dengan putusan penjara 2 Tahun tidak boleh di pecat, namun sebaliknya perlu di laporkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebagai lembaga negara yang berwenang untuk ,mengambil keputusan, Pungkasnya. (Ahmed)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?