Info  

DKAC dan CBP Tlanakan Menggelar Pelatihan Kaderisasi

Pelatihan Kaderisasi (dok Kabar-harian.com)

PAMEKASAN, Kabar-harian.com – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan ( CBP ) mengggelar pelatihan kaderisasi yang berlangsung di Madrasah Nurul Jadid Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Anggota Kepolisian Polsek Tlanakan, untuk memberikan materi yakni Aiptu Firman Yulianto, SH. Selaku Ps. Kanit Binmas, bersama Aipda Hendriko NC, SH selaku Bhabinkamtibmas, Sabtu (05/11/2022).

Materi kali ini Persiapan Baris Berbaris (PBB) dan Lalu Lintas kepada 40 pemuda Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Tlanakan, serta penyuluhan tentang pentingnya pendidikan di kalangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa yg berbudi pekerti luhur,cinta tanah air serta ber akhlaq mulia.

Baca juga :  Petani Tembakau Cabuti Tanamannya, Pemuda Camplong Berikan Solusinya

“semoga kegiatan tersebut bermanfaat dan generasi muda dan dapat menambah rasa kecintaan kepada tanah air dengan wadah yg dikemas dalam organisasi ipnu in akan membuat kita bersatu dan kompak dalam mengisi kemerdekaan serta dapat berkarya dengan maksimal serta dapat menyumbangkan segenap tenaga dan pikiran buat masyarakat yg di aplikasikan di kehidupan sehari hari”,Ungkap Aiptu Firman Yulianto, selaku Ps. Kanit Binmas.

Baca juga :  Guna Meningkatkan Prestasi Atlet, Disporabudpar Sampang Pokus Sport Center

Sementara menurut Komandan DKAC CBP Tlanakan robith el hasani menyampaikan acara ini merupakan acara yang spesial, di karenakan acara ini merupakan acara yang didalamnya ada 2 pengkaderan sekaligus,

“Yakni Lakmud dan Diklatama , yang di selenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) dan DKAC CBP KPP Tlanakan, yang mana kegiatan ini juga merupakan memberikan wadah bagi para pelajar NU”.

Baca juga :  Astaghfirullah!! Seorang Anak Tega Bunuh Ayah Kabdungnya

untuk melanjutkan proses mereka serta mengasah kemampuan, minat bakat sesuai dengan yang mereka sukai,

“lebih spesialnya lagi bagi saya, acara ini merupakan acara yang pertama kali di adakan oleh IPNU IPPNU se Kabupaten Pamekasan”, Pungkasnya. (Ahmed)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?