PGRI Jrengik Meriahkan Pawai pendidikan Dengan mengusung Tema The King Of Cow

PGRI Cabang Jrengik dalam memeriahkan Pestival pendidikan di kabupaten Sampang

SAMPANG, Kabar-harian.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Jrengik meriahkan Pawai pendidikan yang dilaksanakan di Kabupaten Sampang, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77, Rabu (23/11/2022).

Dalam pelaksanaan pawai tersebut, PGRI Cabang Jrengik mempercayai Mirza mubarok sang model cilik untuk menjadi Icon perwakilan PGRI Jrengik dengan tema “The king of cow (Raja Sapi)”

Baca juga :  Lembaga Pendidikan Yayasan Alimuddin Batu Karang Gelar Peringatan HUT-RI KE-77

Surayah ketua cabang PGRI Jrengik meyampaiakan bahwa ari dari The King Of Cow berarti sebuah kekuatan dan kegigihan masyarakat madura khususnya di Jrengik.

“Karena Sapi madura memiliki ciri khas tersendiri, Icon Raja Sapi ini semakin elok ditambah balutan batik khas Dampol yang merupakan ciri khas desa kotah kecamatan Jrengik”.Tutur Surayah

Tak hanya itu, surayah juga meyampaiakan, dalam Kostum tersebut Memberikan kesan etnic nan modern yang dikemas menjadi satu kesatuan yang utuh sebagai icon kebanggaan kecamatan Jrengik.

Baca juga :  H. Slamet Junaidi Lakukan Peninjauan PPPK Guru Di Kabupaten Sampang

“Pecut yang menggantung sebagai acsesoris melambangkan sebuah senjata khas madura. Dan inilah icon PGRI kecamatan Jrengik The King Of Cow (Raja Sapi)”,Tuturnya.

Dia berharap semuga GPRI Kecamatan Jrengik tambah maju dan semakin Jaya.Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?