Ternyata Bola Piala Dunia Qatar 2022, di Produksi di Jawa Timur

Bola Piala dunia 2022 yang diproduksi di Madiun Jawa Timur di beri nama Al Rihla

MADIUN, Kabar-harian.com – Piala Dunia 2022 Qatar merupakan ajang sepak bola dunia yang sudah dinanti-nantikan oleh pecinta bola. Minggu (27/11/2022).

Namun, ada hal menarik dalam FIFA World Cup 2022 ini, diantaranya bola yang dipakai tersebut merupakan produksi Jawa Timur uang berlokasi di Kecamatan Pilangkenceng , Madiun.

Bola yang diberi nama Al Rihla oleh PT. Global Way Indonesia (GWI) madiun tersebut dipercayai oleh Adidas untuk memproduksinya.

Baca juga :  Cetak Sejarah! Pasangan Ganda Putri Indonesia Berhasil Raih Medali Emas

Sementara PT GWI adalah Perusahaan yang memproduksi berbagai perlengkapan olahraga, pada kesempatan ini PT GWI bekerja sama untuk membantu kebutuhan Adidas di Ajang piala Dunia Qatar 2022.

Gubernur Jatim saat melakukan kunjungan ke PT GWI Madiun

Khofifah indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dalam akun instagramnya tertulis bahwa dirinya sagat bangga Indonesia ikut meramaikan Piala Dunia Qatar 2022.

“Ternyata bola yang akan digunakan dalam FIFA World Cup 2022 di Qatar dari Madiun, dan saat ini yang terkirim antar lain Untuk United Kingdom (UK). Kita bahagia dan bangga bola yang akan digunakan di ajang Duni itu di Support dari Madiun Jawa Timur.” Rabu (23/11/2022).

Baca juga :  Suporter Madura United Membludak Saat Melawan Persik Kediri Di Pamekasan

Ia pun berharap, pada Piala Dunia selanjutnya, Indonesia juga bisa ikut berlaga.

“Tapi Insyaallah, Piala Dunia yang akan datang, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga,” harapnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?