Cegah Stunting, Dinkes Sampang Lalukan Pelatihan terhadap Ibu Hamil

Dinkes dan KB sampang saat melakukan pelatihan dan menimalisasi stunting

SAMPANG, Kabar-harian.com – Dalam rangka minimalisasi kondisi gizi ibu hamil, seperti mengalami kurang energi kronis (KEK) Dinkes dan KB Sampang menggelar sosialisasi Cegah Stunting, Senin (28/11/2022).

Dinas Kesehatan dan Keluarga berencana (Dinkes KB) Kabupaten Sampang menggelar sosialisasi dan pelatihan guna mencegah terjadinya gizi burung terhadap generasi penerus bangsa.

Baca juga :  Wabup Sampang, Sidak Pelayanan Puskesmas Camplong

Kepala Dinkes dan KB Sampang, dr. Abdulloh Najich melalui Kepala bidang (Kabid) Agus Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan dan strategi pemberian makanan bayi dan anak (PMBA) tersebut
Dilakukan kepada para bidan yang menjadi lokasi perhatian khusus anak yang mengalami stunting.

“Kami melakukan pelatihan terhadap para bidan di delapan puskesmas diantaranya , Puskesmas torjun, Jrengik Sreseh, Pangarengan, tanjung, bring koning, banyuates dan Puskesmas Banjar. sementara kegiatan tersebut dilakukan selama tujuh hari.” Tutur Agus

Baca juga :  Sharing Silaturahmi Dalam Rangka Pengembangan RSUD Mohammad Zyn Sampang

Dalam pelatihan selama satu minggu tersebut empat hari dilakukan pemaparan materi, sedangkan sisanya praktek.

“Kami berharap dengan kegiatan pelatihan tersebut, para bidan yang berada di daerah stunting agar menjadi fasilitator PMBM terhadap para kader Posyandu, sehingga anak yang kurang asupan gizi dan stunting dapat mengalami penurunan.” Pungkasnya. (ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?