Info  

Raker PWI Sampang, Rumuskan Program Peningkatan Profesionalisme dan Kesejahteraan Wartawan

Photo bersama Anggota PWI Sampang dan pengurus PWI Jatim

SAMPANG, Kabar-harian.com – Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Menggelar Rapat kerja (Raker) di balai wartawan kota surabaya, Jum’at (02/12/2022).

Fathor Rahman, Ketua PWI Sampang Dalam Sambutannya Mengatakan Raker ini akan dibhas beberapa pembahasan diantaranya, melakukan evaluasi kinerja selama satu tahun dan bertujuan untuk mendorong profesionalisme wartawan, agar lebih baik.

Selain itu, Raker ini juga akan di agendakan menyusun dan merumuskan program program kerja untuk PWI Sampang, untuk meningkatkan kualitasnya dalam menghasilkan tulisan, dan memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman.

Baca juga :  GMNI Cabang Sumenep Gruduk Mapolres Setempat, Tuntut Keadilan

“ Sejumlah pedoman yang dimaksud ditujukan untuk menjaga kepercayaan masyarakat juga menegakkan profesionalisme seorang jurnalis”, Tuturnya. Fatur sapaan akrabnya

Dia berharap kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Sampang agar selalu profesional dan ber etika dalam menjalankan profesi kewartawanan.

“Untuk teman teman wartawan terutama PWI Sampang saya berharap agar selalu berada di koridor Mode Etik Jurnalistik (KEJ), jangan sampai mencoreng Nama baik Profesi kewartawanan”, Ungkapnya.

Baca juga :  Aksi Solidaritas Dua Pemain Leicester City, Saat Rayakan Juara Piala FA

Sementara Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim melalui Wakil Bidang Keorganisasian, Mahcmud Suhermono yang berperan sebagai Pembicara dalam raker tersebut menyampaikan Beberapa materi terkait Keorganisasian PWI.

Diantaranya materi tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ) Perilaku Wartawan. agar anggota PWI Sampang lebih memahami tentang pentingnya Perilaku dan etika yang baik dalam menjalankan profesi kewartawanannya.

Baca juga :  Santri Dilawan, Aksi Curanmor di Pasuruan Berhasil Digagalkan

Mahcmud Suharmono Juga berpesan dalam arahan nya agar PWI Sampang terus memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat dan melakukan kontrol Kepada Pemerintah.

“Kami harap PWI Sampang ini terus beredukasi dan menjadi contoh yang baik serta kontrol kepada pemerintah juga harus dilakukan,” Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?